Macam-macam Pijat

macam macam pijat

Beberapa hari yang lalu saya ditelepon seorang teman dari RISKA, meminta saya mengurut kakinya yang terkilir karena jatuh dari motor. Saya hanya bisa bilang bahwa pijat urut bukan keahlian saya, melainkan keahlian tukang urut. Rupanya dia mendapat informasi dari temannya bahwa saya bisa mengurut karena saya mengikut program ,b>Sertifikasi Herbalis di Daarus Syifa. berdasarkan kejadian ini, saya mengambil kesimpulan bahwa banyak diantara kita yang menganngap bahwa semua pijat itu sama. Padahal, pijat itu ada bermacam-macam, diantaranya:

  1. URUT/PIJAT TRADISIONAL: Pijat jenis ini berguna untuk merehabilitasi otot-otot yang cedera karena benturan, kecelakaan, latihan bela diri dan sebagainya. Biasanya, praktisi pijat jenis ini mewarisi keahlian pijatnya secara turun temurun, namun tidak menutup kemungkinan untuk mempelajari pijat jenis ini dari praktisinya atau institusi tertentu.
  2. PIJAT KEBUGARAN: Pijat jenis ini berguna menghilangkan asam laktat atau asam susu yang terbentuk dalam otot akibat kerja berat atau olahraga yang menuntut fisik bekerja keras.
  3. REFLEKSOLOGY: Pijat jenis ini dilakukan pada telapak kaki dan telapak tangan, gunanya untuk memperlancar peredaran darah. Pemijatan dilakukan pada zona-zona yang mewakili organ-organ tertentu. Bila pasien merasa sakit saat zona tertentu ditekan, maka hal itu merupakan suatu tanda bahwa organ tubuh yang bersangkutan mengalami permasalahan atau sakit. Sering kali praktisi refleksology merasakan adanya gumpalan-gumpalan darah saat memijat zona yang bermasalah tersebut.
  4. ACUPRESSURE: Acupressure sering kali disebut akupuntur tanpa jarum, karena titik-titik yang dipijat sama dengan titik-titik akupuntur. Acupressure memiliki kegunaan yang sama dengan akupuntur, yaitu memperlancar aliran energi vital atau chi yang ada dalam tubuh kita. Pada umumnya praktisi akupuntur juga bisa melakukan acupressure, sehingga bisa memberi pilihan terapi pada pasien.
  5. CHIROPRACTIC: Terapi Chiropractic dirumuskan oleh Daniel David Palmer, seorang terapis dari Kanada pada abad ke 19. Palmer meyakini bahwa pada dasarnya semua penyakit berasal dari ketidakseimbangan tulang belakang. Teori Chiropractic yang disusun Palmer menyatakan bahwa otak manusia mengirim energi melalui tulang belakang. Apabila terjadi dislokasi (penyimpangan) vertebra pada tulang belakang, maka akan terbentuk blokade/hambatan yang menganggu transmisi rangsangan syaraf Intervensi ini disebut subluksasi (subluxation). Jika subluksasi ini disingkirkan, melalui terapi chiropractic,keseimbangan tulang belakang akan bisa diperbaiki dan kerja syaraf akan kembali normal.
  6. PIJAT TELINGA: Ternyata, pemijatan pada telinga bisa mempengaruhi dan meingkatkan kesehatan tubuh kita. Telinga berbentuk seperti janin terbalik, suatu kondisi saat seorang anak manusia masih berada di rahim ibunya. Dengan demikian, seperti pada pijat refleksi/refleksology, ada zona-zona tertentu yang dapat dipijat untuk meningkatkan fungsi organ-organ tubuh yang diwakili masing-masing zona tersebut.

Apapun terapi yang anda pilih, pastikan bahwa terapisnya berpengalaman dan memiliki kompetensi yang baik. Perlu diingat pula, tanpa perbaikan gaya dan pola hidup, terapi apapun tidak akan banyak membantu.

Semoga bermanfaat, jika sakit berlanjut hubungi dokter, he he he.

Informasi lebih lanjut, Silahkan Klik di sini

Iklan

Posted on Januari 18, 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. wah juragan pijat pula rupanya… selain juragan kopi… hehehe…TFS yah…. aku sih pijat ngga se addict temanku yang tiap hari selalu wisata pijat… dia tau tuh kalo yang enak yang mana…

  2. crazyaboutcats said: wah juragan pijat pula rupanya… selain juragan kopi… hehehe…TFS yah…. aku sih pijat ngga se addict temanku yang tiap hari selalu wisata pijat… dia tau tuh kalo yang enak yang mana…

    Saya juga sedang belajar mbak, belum banyak praktek. Masih pemula, he he he

  3. belajar ajah… penghasilannya kadang malah lebih besar dari orang kantoran… hari gini banyak orang yang sakit… kejar setoran.. badan pegel2… butuh pijat…kalo udah mahir, praktik trus punya murid, bikin klinik pijat… wah… tajir tuh… hehehe..

  4. crazyaboutcats said: belajar ajah… penghasilannya kadang malah lebih besar dari orang kantoran… hari gini banyak orang yang sakit… kejar setoran.. badan pegel2… butuh pijat…kalo udah mahir, praktik trus punya murid, bikin klinik pijat… wah… tajir tuh… hehehe..

    Amiin, terima kasih motivasinya mbak. Insya Alloh akan saya laksanakan

  5. Kita harus bisa melihat peluang, bisnis yang berhubungan dengan manusia itu ngga ada matinya… kalo punya kemampuan itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena ngga semua orang dianugerahkan hal seperti itu, dan bisa membantu orang lain.

  6. crazyaboutcats said: Kita harus bisa melihat peluang, bisnis yang berhubungan dengan manusia itu ngga ada matinya… kalo punya kemampuan itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena ngga semua orang dianugerahkan hal seperti itu, dan bisa membantu orang lain.

    Tepat sekali mbak, memang bisnis seperti ini enggak ada matinya, semua orang bisa sakit. Semoga bisa jadi lahan amal dan rezeki bagi saya, amiiiiin

  7. amiiinnn…. semoga barokah ilmunya juga kemampuannya…

  8. wah, saya tertarik juga nih, kalau ada kesempatan saya juga mau coba acupressure ah,pinggang saya juga suka agak sakit2 gitu, semoga ilmu Bapak terus berkembang dandapat membantu orang yang memerlukan. amiinnnSalam hormat, Eddy klik. http://www.tokosealer.com

  9. tokosealer said: wah, saya tertarik juga nih, kalau ada kesempatan saya juga mau coba acupressure ah,pinggang saya juga suka agak sakit2 gitu, semoga ilmu Bapak terus berkembang dandapat membantu orang yang memerlukan. amiinnnSalam hormat, Eddy klik. http://www.tokosealer.com

    Amiin, doakan ya pak, insya Alloh nanti mampir deh ke tokonya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate | A Little Wanderer

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Yeuh!

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: