Ngapain sih mikirin Palestina, wong hidup kita sekarang aja udah susah?

Berikut ini adalah dialog dua orang anak manusia mengenai masalah Palestina. Dialog fiktif adalah karangan saya sendiri tetapi mungkin bisa memberi kita inspirasi dalam mendakwahkan masalah Palestina.

Tanya: Ngapain sih mikirin Palestina, wong hidup kita sekarang aja udah susah?

Jawab: Justru hidup kita jadi susah karena kita tidak memikirkan Palestina.

Tanya: Lho, koq gitu?

Jawab: Iya, pemberi rezeki yang sesungguhnya adalah Alloh SWT. Mulai dari kutu samapai gajah rezekinya dijamin Alloh SWT. Khusus manusia, Alloh SWT memberi rezeki melalui sesama manusia. Coba kita renungkan, Bukankah kita selama ini mendapat segala keperluan kita dari orang lain? Bukankah kita lahir dari rahim Ibu kita yang juga seorang manusia. Bukankah kita menerima pendidikan dari orang tua dan guru-guru kita yang juga manusia? Bukankah kita juga menerima rezeki melalui sesama manusia (boss, klien, pembeli, dsb)? Maka, sudah sepantasnya kita memberi bantuan kepada sesama manusia semaksimal mungkin sesuai kemampuan kita. Rakyat Palestina juga manusia kan?

Tanya: Terus gimana bantuan pihak Palestina, apa kita harus berangkat perang ke sana? Kita kan punya pekerjaan dan tanggung jawab lainnya di sini.

Jawab: Kalo mas mampu silahkan. Tetapi masalahnya sudah siap belum, kita kan orang-orang sipil yang tidak terlatih untuk berperang. Jangankan perang, olah raga aja jarang, padahal Rasulullah sudah menegaskan bahwa mukmin yang kuat lebih dicintai Alloh SWT daripada mukmin yang lemah. Bukan tidak mungkin apabila kita nekat pergi ke sana, kita bukan terbunuh oleh tentara musuh tetapi malah meninggal karena sakit.

Belum lagi masalah penggunaan senjata dan bahan peledak. Para pejuang Palestina kan enggak punya waktu buat melatih kita menggunakan senjata, nanti kita malah menyusahkan dan membuat mereka repot.

Masalah pekerjaan dan tanggung jawab tidak perlu dipertentangkan dengan kepedulian pada masalah Palestina. Bahkan kita harus punya pekerjaan atau penghasilan supaya bisa menyumbang dana untuk mereka.

Tanya: Masak harus nyumbang dana segala, gaji sebulan kan enggak seberapa?

Jawab: Yuk kita jujur deh, apakah pengaturan keuangan kita sudah benar-benar baik? Jangan-jangan gaji kita sebulan habisa gara-gara pengeluaran yang enggak perlu, misalnya hiburan-hiburan berlebihan. Justru kita harus lebih produktif bekerja karena kita memikirkan Palestina. Kalau perlu, kita harus punya usaha sendiri sebagai tambahan agar kita bisa membantu mereka. Benar enggak sih kita selama ini sudah bekerja keras, cerdas dan ikhlas serta berusaha memaksimalkan segala potensi dan kemampuan yang kita miliki?

Tanya: Terus mesti dikirim lewat mana? Kasih langsung?

Jawab: Ya enggak dong, memangnya Mas punya kenalan di sana? Kan ada lembaga-lembaga yang bisa kita percaya untuk mengelola dana amanah kita agar sampai ke tangan yang berhak.

Tanya: Mas, saya dengar para pejuang Palestina berjuang dengan bom bunuh diri, kog gitu? Bukankah bunuh diri dilarang dalam Islam.

Jawab: Bunuh diri memang dilarang dalam Islam. Islam mewajiblan para pemeluknya menyikapi ujian di dunia ini dengan sikap terbaik mereka sesuai dengan petunjuk Al Qur’an dan Sunnah. Namun, di Palestina, keadaan sudah sedemikian gawat sehingga tidak ada cara lain kecuali dengan bom tersebut. Insya Alloh mereka tidak melakukan bunuh diiri tetapi syahid dijalan Alloh. Bahkan bisa jadi kitalah yang menanggung dosa dari penggunaan bom-bom tersebut.

Tanya: Haaaaaaaaaaaaah????!!!!! Mereka yang ngebom koq kita yang dosa????!!! Enak aja!!!!!!!!!!!!*@#!

Jawab: Saya bilang kan mungkin, jadi belum pasti, mudah-mudahan enggak. Saya tadi bilang bahwa di Palestina keadaannya sudah sampai tinggkat darurat bahkan mungkin gawat darurat sehingga tidak ada pilihan lain kecuali menggunakan bom. Keadaan seperti itu seharusnya tidak perlu terjadi atau minimal tidak samapai tingkat perjuangan menggggunakan bom bila saudara-saudara mereka peduli. Peduli yang dimaksud di sini bukan cuma sekedar peduli namun harus sampai pada tingkat tindakan.

Kita harus meneladani Umar Bin Khattab yang memanggul sendiri gandum untuk rakyatnya yang kelaparan. Pada saat seorang pembantunya menawarkan diri untuk mengangkut karung gandum tersebut, Umar menolak dan bertanya “Apakah engkau mau menanggung dosaku di akhirat nanti?”.

Ibarat orang sakit, kalau penyakitnya sejak awal bisa didiagnosa, maka tidak perlu ada operasi atau tindakan sejenisnya. Cukup minum obat atau diterapi saja. Bukankah Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa kaum Muslimin adalah bagaikan satu tubuh, bila satu bagian sakit, yang lain juga ikut merasakan sakit.

Tanya: Mas, tetapi kalo caranya begitu, bukankah ada penduduk sipil Israel yang kena bom? Bukankah RAsulullah SAW sendiri melarang pasukan Muslim membunuh orang-orang sipil, menebang pepohonan, merusak bangunan dll?

Jawab: Benar sekali mas, Rasulullah SAW memang melarang pasukan Muslim membunuh orang-orang sipil. Bahkan para rahib dan pendeta juga tidak boleh dibunuh. Hanya para combatan atau prajurit perang yang melawan saja yang harus dibunuh. Namun, dalam hal ini masalahnya berbeda. Tidak ada orang Israel yang warga sipil. Mereka semuanya tentara, walaupun punya pekerjaan lain seperti kita. Mereka punya kewajiban militer dan juga dilatih berperang seperti pasukan perang.

Coba bandingkan dengan kita, jangankan latihan kemiliteran, olah raga saja kita jarang. Sehingga, tidak perlu menunggu kedatangan musuh, tanpa berperang saja kita sudah tumbang oleh macam-macam penyakit mulai dari masuk angin samapai diabetes, jantung koroner, stroke dan sebagainya.

Tanya: Terus bagaimana dengan di Indonesia sendiri. Kan masih banyak orang miskin serta masalah-masalah lainnya. Bukankah kita lebih baik memikirkan masalah yang ada di negara kita dulu?

Jawab: Justru masalah Palestina yang harus kita pikirkan. Kalo masalah yang ada di negara kita bukan untuk dipikiran tetapi dicari jalan keluarnya dengan karya nyata. Think globally act locally, berpikir global dan bertindak pada masalah-masalah lokal. Lagipula, benar enggak sih kita memikirkan masalah-maslaah yang ada di negara ini? Jangan-jangan ini cuma alasan untuk lepas tanggung jawab saja. Mungkin kita selama ini hanya bersenang-senang menikmati hidup tanpa peduli pada lingkungan sekitar kita.

Masalah Palestina justru akan memotivasi kita untuk bergerak dan bertindak mengatasi masalah-masalah yang ada di negeri ini. Usaha kita mengatasi masalah-masalah di negeri ini adalah jalan yang kita rintis agar kita atau generasi sesudah kita mampu mengatasi masalah-masalah yang terjadi di Palestina.

Tanya: Mas, teman saya ada yang ingin sekali berangkat berjuang ke Palestina. Apa yang harus Saya sarankan?

Jawab: sarankan pada teman anda agar bersiap sedia untuk berangkat ke sana. Jangan sampai saat ada kesempatan dia malah lagi sakit sehigga tidak bisa berangkat. Berangkat ataut idak, latihan yang dia lakukan sudah menjadi amal sholeh yang bisa jadi bekal dia di akhirat nanti. Kita semua seharusnya selalu bersiap diri untuk berjihad di jalan Alloh. Jadi berangkat atau tidak, persiapan itu sendiri sudah jadi amal sholeh dan tambahan bekal b
agi kita di akhirat nanti.

Semoga bermanfaat, Insya Alloh lain kali kita sambung lagi

Iklan

Posted on April 14, 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 41 Komentar.

  1. dari pengalaman saya waktu Ospek dan di-Ospek dulu (jamannya kuliah), terlihat jelas 2 jenis manusia :Manusia level ‘rakyat kecil’Yang begini ini hobinya oportunis, tidak membela teman, tidak memikirkan orang lain, boro-boro meringankan penderitaan orang lain. Biasanya yang begini ini akan jadi bulan-bulanan para senior, dan di kemudian hari juga akan menindas juniornya.Manusia level pemimpinNamanya juga Ospek, yg kayak gini pun akan jadi bulan-bulanan para senior. Bedanya, dia tidak menyusahkan orang lain, tidak oportunis, membantu menyelesaikan masalah orang lain, bahkan sering mengambil ‘jatah hukuman’ orang lain.Of course, ada juga sih manusia yang ditempatkan di kelas diantara keduanya, tapi kurang lebih gambarannya gitu deh… Jadi, kalau ada yg bilang “ngapain mikirin si A, mending mikirin masalah sendiri aja dulu”, nah jelas kan orang ini berada di kelas yang mana? 🙂

  2. akmal said: dari pengalaman saya waktu Ospek dan di-Ospek dulu (jamannya kuliah), terlihat jelas 2 jenis manusia :Manusia level ‘rakyat kecil’Yang begini ini hobinya oportunis, tidak membela teman, tidak memikirkan orang lain, boro-boro meringankan penderitaan orang lain. Biasanya yang begini ini akan jadi bulan-bulanan para senior, dan di kemudian hari juga akan menindas juniornya.Manusia level pemimpinNamanya juga Ospek, yg kayak gini pun akan jadi bulan-bulanan para senior. Bedanya, dia tidak menyusahkan orang lain, tidak oportunis, membantu menyelesaikan masalah orang lain, bahkan sering mengambil ‘jatah hukuman’ orang lain.Of course, ada juga sih manusia yang ditempatkan di kelas diantara keduanya, tapi kurang lebih gambarannya gitu deh… Jadi, kalau ada yg bilang “ngapain mikirin si A, mending mikirin masalah sendiri aja dulu”, nah jelas kan orang ini berada di kelas yang mana? 🙂

    Terima kasih reply-nya mas, semoga dialog di atas bisa menyadarkan manusia Level “rakyat kecil” itu tadi

  3. Israel itu merampas dan menjajah tanah Palestina, adalah hak bangsa Palestina untuk merebut kembali wilayahnya dan melawan penjajahan ….

  4. lenakei said: Israel itu merampas dan menjajah tanah Palestina, adalah hak bangsa Palestina untuk merebut kembali wilayahnya dan melawan penjajahan ….

    TFS mbak, nanti di bagian kedua hal itu saya tambah deh

  5. annilasyiva said: change the world

    Let’s start from ourselves, our family, friends, neighborhood, country and finally the world.

  6. annilasyiva said: Insya Allah…:)

    Amiiiiiiin 🙂

  7. hmmmmm…….(cuma bisa bergumam no commentlah)

  8. burdah25 said: hmmmmm…….(cuma bisa bergumam no commentlah)

    Comment donk, buat tambahan bagian kedua

  9. kayanya ini bertanya sendiri jawab sendiri yah?

  10. burdah25 said: kayanya ini bertanya sendiri jawab sendiri yah?

    Antara hati nurani dengan hawa nafsu. Maksudnya, supaya lebih bisa dipahami gitu (bener gak sih?)

  11. oh gitu ya …… he he he

  12. Yup..bener ..kita harus meluruskan masalah tentang bom bunuh diri. karena banyak dari saudara seiman kita menilai bom bunuh itu dilarang akan tetapi harus kita luruskan dulu pengertian bunuh diri.Bunuh Diri = orang yang telah putus asa karena suatu permasalahan hidup yang dialaminya sehingga memaksa si pelaku bunuh diri tersebut mengakhiri hidupnya. dan bunuh diri ini tidak ada tujuan yang jelas dan ini yang dilarangKalau kita melihat kondisi di palestina sungguh sangat berbeda sekali. karena orang yang mengebom itu dengan tujuan syariat. bahkan pada jaman sendiri seorang sahabat pernah melakukan ( tapi tidak dengan bom ).Sahabat tersebut bertanya pada nabi, ya nabi..bagaimana saya turun ke medan perang tersebut dan meninggal??? jawab nabi “Syahid”. padahal disitu banyak tentara kafir qurays dan sahabat tersebut hanya seorang sendiri. Apabila kita cerna pakai logika sahabat tersebut sama halnya dengan bunuh diri ??? ya kan ??? tapi waktu itu nabi memperbolehkan.Jadi intinya bunuh diri itu karena putus asa akan rahmat Alloh….dan tidak ada tujuan hidup sehingga dia mengakhiri hidupnya supaya terbebas dari permasalahan hidup padahal sebaliknya justru akan menimbulkan masalah di akhirat nanti. wallohu a’lam bisshowab….

  13. sal3ho said: Yup..bener ..kita harus meluruskan masalah tentang bom bunuh diri. karena banyak dari saudara seiman kita menilai bom bunuh itu dilarang akan tetapi harus kita luruskan dulu pengertian bunuh diri.Bunuh Diri = orang yang telah putus asa karena suatu permasalahan hidup yang dialaminya sehingga memaksa si pelaku bunuh diri tersebut mengakhiri hidupnya. dan bunuh diri ini tidak ada tujuan yang jelas dan ini yang dilarangKalau kita melihat kondisi di palestina sungguh sangat berbeda sekali. karena orang yang mengebom itu dengan tujuan syariat. bahkan pada jaman sendiri seorang sahabat pernah melakukan ( tapi tidak dengan bom ).Sahabat tersebut bertanya pada nabi, ya nabi..bagaimana saya turun ke medan perang tersebut dan meninggal??? jawab nabi “Syahid”. padahal disitu banyak tentara kafir qurays dan sahabat tersebut hanya seorang sendiri. Apabila kita cerna pakai logika sahabat tersebut sama halnya dengan bunuh diri ??? ya kan ??? tapi waktu itu nabi memperbolehkan.Jadi intinya bunuh diri itu karena putus asa akan rahmat Alloh….dan tidak ada tujuan hidup sehingga dia mengakhiri hidupnya supaya terbebas dari permasalahan hidup padahal sebaliknya justru akan menimbulkan masalah di akhirat nanti. wallohu a’lam bisshowab….

    Benar mas, keadaan di sana sudah darurat maha darurat

  14. lenakei saidIsrael itu merampas dan menjajah tanah Palestina, adalah hak bangsa Palestina untuk merebut kembali wilayahnya dan melawan penjajahan …. Saya hanya menambahkan :Israel itu merampas dan menjajah tanah Kaum Muslimin di Palestina, adalah hak Seluruh Kaum Muslimin dan yang ada Palestina untuk merebut kembali wilayahnya dan melawan penjajahan ….

  15. euisyaningsih said: lenakei saidIsrael itu merampas dan menjajah tanah Palestina, adalah hak bangsa Palestina untuk merebut kembali wilayahnya dan melawan penjajahan …. Saya hanya menambahkan :Israel itu merampas dan menjajah tanah Kaum Muslimin di Palestina, adalah hak Seluruh Kaum Muslimin dan yang ada Palestina untuk merebut kembali wilayahnya dan melawan penjajahan ….

    Memang begitulah kenyataannya, terima kasih atas reply dan masukan dari mbak

  16. Kalau bisa di ulas juga masalah asal-usul Palestina ya Mas, saya pernah denger (dari sebuah acara Barat di Metro TV, dan saya berkesimpulan pembuat acara tersebut (sedikit) memihak Yahudi) kalau Israel berniat merebut kembali Palestina, karena pada zaman dahulunya mereka lah yang di situ, lalu kemudian ditaklukan oleh pasukan Muslimin (orang Arab). Dan saya juga mendengar sebelum pasukan muslimin sampai di Palestina, tanah itu sudah di taklukan oleh Romawi, lalu kemudian kaum Muslimin merebutnya dari Romawi. Saya butuh sekali referensi mengenai hal tersebut. Makasih…

  17. Insya Alloh mbak, ini lagi cari bahan-bahannya soalnya musti diolah dulu. Sementara ini, coba mampir ke MP teman2 kita berikut ini:http://aneshusen.multiply.com/http://aibnu.multiply.com/

  18. reenavaro said: Kalau bisa di ulas juga masalah asal-usul Palestina ya Mas, saya pernah denger (dari sebuah acara Barat di Metro TV, dan saya berkesimpulan pembuat acara tersebut (sedikit) memihak Yahudi) kalau Israel berniat merebut kembali Palestina, karena pada zaman dahulunya mereka lah yang di situ, lalu kemudian ditaklukan oleh pasukan Muslimin (orang Arab). Dan saya juga mendengar sebelum pasukan muslimin sampai di Palestina, tanah itu sudah di taklukan oleh Romawi, lalu kemudian kaum Muslimin merebutnya dari Romawi. Saya butuh sekali referensi mengenai hal tersebut. Makasih…

    Tentang sejarah Palestina ya? Insya Alloh saya cari deh, karena saya juga punya minat di bidang itu. Soalnya konspirasi-nya sudah lama sekali mbak, semenjak manusia belum diciptakan.

  19. suararaa said: buka ini deh biar info ttg Palestine bertambah..http://suararaa.multiply.com/links/item/18/Komite_Nasional_untuk_Rakyat_Palestina_-_Home

    Terima kasih, segera ke sana

  20. Dialog yang hidup akh. Cukup mewakili fenomena kebingungan sebagian muslimin untuk bersikap terhadap Palestina. Konflik Palestina ini memang harus disosialisasikan terus. Agar umat lebih jeli melihat akar permasalahannya. Sehingga bisa berbuat secara nyata, bukan sekedar berkomentar.

  21. vi3nzz said: Dialog yang hidup akh. Cukup mewakili fenomena kebingungan sebagian muslimin untuk bersikap terhadap Palestina. Konflik Palestina ini memang harus disosialisasikan terus. Agar umat lebih jeli melihat akar permasalahannya. Sehingga bisa berbuat secara nyata, bukan sekedar berkomentar.

    Terima kasih mbak, semoga bermanfaat. Sekedar mencoba pendekatan baru supaya lebih banyak yang paham

  22. makan di mall, cafe, restoran atau bahkan makan ketoprak di pinggir jalan pun, keluar duit minimal 6 rebu(ketoprak dorong). Nyumbang ke Palestina cuma SEREBU (1000)???? “Ya…yang penting kan ikhlas…”, PELITTTTTTT!!!!!!! Duit Serebu dapet apaaaaaaaaannnnn?????

  23. punyairul said: makan di mall, cafe, restoran atau bahkan makan ketoprak di pinggir jalan pun, keluar duit minimal 6 rebu(ketoprak dorong). Nyumbang ke Palestina cuma SEREBU (1000)???? “Ya…yang penting kan ikhlas…”, PELITTTTTTT!!!!!!! Duit Serebu dapet apaaaaaaaaannnnn?????

    Benar banget Mas Irul, satu butir peluru harganya 3 dollar, 3 x 9000 = 27.000,-. Kalo nyumbang cuma seribu, 27 orang nyumbang baru dapat peluru satu butir.

  24. kopiradix said: Lagipula, benar enggak sih kita memikirkan masalah-maslaah yang ada di negara ini? Jangan-jangan ini cuma alasan untuk lepas tanggung jawab saja.

    mikir doank, ga ada tindakan berarti..

  25. kykny dah bnyk yg komen dan memberikan masukan….mudah2an kita tdk berdosa krn bom syahid mereka yg di palestina….

  26. saya faham:azas dan dasarnya terletak pada niyat azza.seseorang pigi perang dengan maxud mo bunuh diri ya konyol!seseorang pigi sekolah tertabrak samope mati, insya Allah syahied.seorang palestinnenser atau iraker mo bunuh diri bisa, mo syahied bisa tergantung niyatnya tadi.kita tinggal diluar negri2 yang “ditekan” kuffar, di zhalimi kafir tak faham psikhis dan emosi seseorang yang tinggal ditempat2 tersebut, tindakan, sikap, dan sepak terjangnya tergantung kepada ruang linkup hidup seseorang.bayankan kalu kita sebagai manusia di tekan di perlakukan lebih rendah lagi daripada binatang apakah akan tetap bershabar atau bankit walaupun “mencelakakan” diri sendiri? dengan harapan sdr2nya yang lain akan lepas dari perlakuan terhadapnya.wa-lLahu ‘alam bi-shshawab.

  27. muqorrobin said: kykny dah bnyk yg komen dan memberikan masukan….mudah2an kita tdk berdosa krn bom syahid mereka yg di palestina….

    Semoga kita tidak berdosa ya mas, terima kasih sudah melihat postingan ini

  28. sudjanamihardja said: saya faham:azas dan dasarnya terletak pada niyat azza.seseorang pigi perang dengan maxud mo bunuh diri ya konyol!seseorang pigi sekolah tertabrak samope mati, insya Allah syahied.seorang palestinnenser atau iraker mo bunuh diri bisa, mo syahied bisa tergantung niyatnya tadi.kita tinggal diluar negri2 yang “ditekan” kuffar, di zhalimi kafir tak faham psikhis dan emosi seseorang yang tinggal ditempat2 tersebut, tindakan, sikap, dan sepak terjangnya tergantung kepada ruang linkup hidup seseorang.bayankan kalu kita sebagai manusia di tekan di perlakukan lebih rendah lagi daripada binatang apakah akan tetap bershabar atau bankit walaupun “mencelakakan” diri sendiri? dengan harapan sdr2nya yang lain akan lepas dari perlakuan terhadapnya.wa-lLahu ‘alam bi-shshawab.

    Iya pak, memang begitu, semoga saja kita bisa berbuat sesuatu lebih dari sekedar berdoa

  29. nampaknya dialog semacam diatas tdk fiktif lho…ada dan benar2 kejadian… 😉

  30. aneshusen said: nampaknya dialog semacam diatas tdk fiktif lho…ada dan benar2 kejadian… 😉

    Iya kali mas, walaupun mungkin gak persis sama, he he he he. bisa buat gambaran

  31. amat jarang ya, Mas, TV kita (terutama swasta) yg memberitakan Palestina lagi… kemaren ada berita dari Israel tp tentang Pernikahan massal dan pemecahan rekor tarung beladiri dgn peserta terbanyak… duh miris… ironis…namun alhamdulillah saya liat berita Mancanegara TVRI masih rajin meberitakannya…

  32. aneshusen said: amat jarang ya, Mas, TV kita (terutama swasta) yg memberitakan Palestina lagi… kemaren ada berita dari Israel tp tentang Pernikahan massal dan pemecahan rekor tarung beladiri dgn peserta terbanyak… duh miris… ironis…namun alhamdulillah saya liat berita Mancanegara TVRI masih rajin meberitakannya…

    Alhamdulillah TVRI masih memberitakan Palestina. btw, kalau boleh tahu yang pemecahan rekor tarung dgn peserta terbanyak itu dari aliran tertentu atau antar aliran?tapi soal beladiri, yg lebih bikin miris lagi adalah kurangnya minat umat Islam berlatih ilmu beladari mas

  33. tau deuh. pasti mau promosiin tifan ya… :)itu dari berbagai ilmu beladiri. Tapi pas liat beritanya, garing… kayak yg segen tarungnya. sekedar pukul tangkis- pukul tangkis gitu lah…

  34. aneshusen said: tau deuh. pasti mau promosiin tifan ya… :)itu dari berbagai ilmu beladiri. Tapi pas liat beritanya, garing… kayak yg segen tarungnya. sekedar pukul tangkis- pukul tangkis gitu lah…

    He he he, tahu aja. Turnamennya mungkin kaya UFC atau Pride Fighting gitu ya? Emang gitu mas, kalau berbagai ilmu beladiri diadu. kalau ciri khas masing2 masih kelihatan itu namanya game Street Fighter, he he he he

  35. akmal said: dari pengalaman saya waktu Ospek dan di-Ospek dulu (jamannya kuliah), terlihat jelas 2 jenis manusia :Manusia level ‘rakyat kecil’Yang begini ini hobinya oportunis, tidak membela teman, tidak memikirkan orang lain, boro-boro meringankan penderitaan orang lain. Biasanya yang begini ini akan jadi bulan-bulanan para senior, dan di kemudian hari juga akan menindas juniornya.Manusia level pemimpinNamanya juga Ospek, yg kayak gini pun akan jadi bulan-bulanan para senior. Bedanya, dia tidak menyusahkan orang lain, tidak oportunis, membantu menyelesaikan masalah orang lain, bahkan sering mengambil ‘jatah hukuman’ orang lain.Of course, ada juga sih manusia yang ditempatkan di kelas diantara keduanya, tapi kurang lebih gambarannya gitu deh… Jadi, kalau ada yg bilang “ngapain mikirin si A, mending mikirin masalah sendiri aja dulu”, nah jelas kan orang ini berada di kelas yang mana? 🙂

    Wah, wah…BT deh kalo inget ospek pas waktu SMA (tapi pas kuliah ospeknya yahud!)

  36. terbangkelangit said: Wah, wah…BT deh kalo inget ospek pas waktu SMA (tapi pas kuliah ospeknya yahud!)

    Tetapi tetap merupakan pengalaman yang bermanfaat kan mas 🙂 Maklum aja waktu SMA yang ngospek dan yang diospek kan sama-sama ABG, waktu kuliah udah pada lebih dewasa.Thanks for replying

  37. sorry dari sebelah “insya allah ” bisa menjawab kenapa harus pake cara “bom bunuh diri “32 “RAHASIA” ISRAEL YANG TIDAK DIPUBLIKASIKANhttp://alhikmah.com/news.php#305Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah d=i Israel?Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh d=unia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina= yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus= diusir ke luar Palestina?Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus =menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ra=s yahudi dan non yahudi?Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tin=ggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika= sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?=Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yah=udi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk Palestina yang menetap= di kawasan Israel? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih ha=nya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan ke=pada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyad US$ dari penghasilan paj=aknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel?Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel s=ebesar 1,8 milyard US$ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebes=ar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Af=rika?Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 m=ilyard US$ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Bl=ackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel, maka= ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksi=stensinya.Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang pelang=garan Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan? Khususnya pada= tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senja=ta nuklir pada tahun 1981.Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang m=enolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim =Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memilik=i pabrik pengembangan senjata nuklir?Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui seca=ra terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palest=ina tanpa proses pengadilan?Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan me=nyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 19=67? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lain=nya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Isr=ael? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau= serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?Tahukah anda bahwa Israel merupakan Negara yang paling banyak mengabaikan r=esolusi DK PBB? Jumlah resolusi yang diabaikan oleh Israel mencapai 69 buah.= Bayangkan seandainya satu Negara Islam mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang= akan dilakukan oleh Amerika?Tahukah anda bahwa pemerintah Israel menggunakan system politik konservasi =terhadap identitas ras yahudi agar tetap menjadi warga Negara itu?Tahukah anda bahwa Mahkamah Agung Israel telah menetapkan Perdana Menteri A=riel Sharon sebagai tersangka dalam kasus pembantaian Shabra dan Syatilla pa=da 16 September 1982 di Lebanon yang menewaskan lebih dari 1000 orang Palest=ina terdiri dari anak-anak, wanita dan orang tua?Tahukah anda bahwa pada tanggal 20 Mei 1990, seorang tentara Israel menyuru=h para buruh Palestina yang sedang menunggu bus di sebuah halte untuk duduk =berbaris di atas tanah, setelah itu ia menembaki mereka dari jarah setengah =meter? Tahu pulakah anda bahwa pemerintah Israel menyatakan tentara itu tida=k bersalah dan bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Israel?Tahukah anda bahwa sampai tahun 1988, semua pabrik dan kantor di Israel han=ya boleh menempelkan keterangan lowongan kerja dengan perkataan: “lowongan k=erja hanya untuk ras yahudi”, “dicari seorang karyawan dengan syarat ras yah=udi”?Tahukah anda bahwa Departmen Luar Negeri Israel membayar 6 peruhaan media A=merika untuk memunculkan image positif Israel kepada masyarakat Amerika dan =Eropa?Tahukah anda bahwa Sharon mengajak Partai radikal Molodeit untuk menjadi ko=alisi utama dalam kabinetnya? Padahal partai itu beridiologi radikal dengan =persepsi pokok membesihkan Israel dari non ras yahudi dan pengusiran secara =paksa seluruh warga Palestina dari Israel?Tahukah anda bahwa Perdana Menteri Israel pertama David ben Gorion sepakat =dengan langkah pengusiran secara paksa seluruh ras arab dari Israel?Tahukah anda bahwa Rahib besar di Israel Ofadya Yosef yang juga pendiri Par=tai Syas (partai terbesar ketiga di Israel) mendukung aksi militer Israel un=tuk menghabisi warga Palestina? bahkan ia mengeluarkan fatwa radikal pada ha=ri raya paskah yang lalu dalam wawancaranya di sebuah jaringan radio terbesa=r di Israel: “Tuhan akan membalas semua kejahatan warga arab, Tuhan akan men=ghancurkan keturunannya, menghabisinya dan menghancurkan tanahnya dan Tuhan =akan membalas mereka dengan siksaan yang pedih. Karenanya dilarang semua ras= yahudi untuk memberikan rasa kasih saying kepada warga arab, dan wajib bagi= setiap yahudi untuk menembakan rudal dan senjatanya ke arah dada dan kepala= setiap warga arab untuk menghabisinya, karena mereka itu makhluq yang jahat= dan terkutuk”……Tahukah anda bahwa pengungsi Palestina terbesar di dunia?Tahukah anda bahwa penduduk Kristen Palestina bersatu dengan penduduk Pales=tina muslim untuk melawan penjajah yahudi?Tahukah anda, walaupun Mahkamah Agung Israel sudah mengeluarkan keputusan p=elarangan penyiksaan dalam proses pemeriksaan, tetapi Shinbet (Badan Intelej=en Israel) tetap terus menyiksa setiap pejuang Palestina dalam proses pemeri=ksaannya?Tahukah anda bahwa walaupun Israel terus mengganggu proses belajar mengajar= dan merusak seluruh sarana dan prasara pendidikan penduduk Palestina, tetap=i penduduk Palestina tetap menjadi Negara terbesar di dunia yang penduduknya= bergelar doctor (S3)? Hal ini apabila dilihat dari jumlah prosentase pendud=uknya.Tahukah anda bahwa setiap manusia mempunyai hak yang sama yang dijamin oleh= undang-undang HAM internasional yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 1=948? Tetapi tahukah anda bahwa undang-undang itu sama sekali tidak berlaku b=agi penduduk Palestina? karena dihalangi dengan ditandatanganinya kesepataka=n OSLO?Tahukah anda bahwa mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan Negara-negara= arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967? Padahal= faktanya, justru Israel yang menyerang Negara- negara arab terlebih dahulu =kemudian mereka merebut kota Al Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengataka=n bahwa serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi?Tahukah anda bahwa Israel sebagai Negara penjajah sama sekali tidak terikat= dengan konsvensi Jenewa untuk menjaga hak-hak dan keselamatan warga sipil P=alestina?Tahukah anda bahwa perintah Perdana Menteri Israel Ariel Sharon sudah tidak= dituruti lagi oleh militer Israel? Salah satu contohnya adalah ketika ia me=larang
    militer Israel untuk melakukan genjatan senjata dan dilarang menembak=, tetapi militer Israel terus menyerang, menembaki rakyat sipil Palestina da=n menghancurkan tempat tinggal mereka. Insiden paling memilukan andalah pemb=antaian tiga wanita Palestina, padahal mereka sedang berada dalam tenda peng=ungsiannya?Tahukah anda bahwa Israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurka=n Masjid Al Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengan menggal=i bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya?Tahukah anda bahwa Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela mengatakan bahwa =Israel adalah Negara rasisme dan apartheid seperti kondisi Afrika Selatan se=belum ia pimpin? (andin/infopalestina)

  38. jakjhon said: sorry dari sebelah “insya allah ” bisa menjawab kenapa harus pake cara “bom bunuh diri “32 “RAHASIA” ISRAEL YANG TIDAK DIPUBLIKASIKANhttp://alhikmah.com/news.php#305

    Terima kasih tambahan infonya mas, semoga bermanfaat untuk kita semua 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Blog

Harimau pergi berburu, burung harus terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: