Bulan Memang Pernah TERBELAH!!!!!! Part 2

Pandangan saya tentang peristiwa Terbelahnya Bulan

Rasanya koq enggak puas kalo cuma Copy Paste, karena itu saya Melanjutkan Posting Ko-Pas sebelum ini tentang Peristiwa terbelahnya Bulan. Saya sekaligus ingin mencoba memasukkan video Harun Yahya di blog ini. Ini baru percobaan, jika hasilnya kurang bagus, saya mohon maaf dan akan mencoba lagi lain kali dengan lebih baik

Saya ingin membagi posting-an ini menjadi tiga masalah

  1. Benarkah bulan terbelah?
  2. Apakah benar NASA dengan Proyek Apollo-nya berhasil mendaratkan manusia di bulan?
  3. Apakah pengertian atau penafsiran bulan terbelah merupakan penafsiran yang leteral atau lebih merupakan metafora atau kiasan belaka?

Mari kita bahas satu per satu:

1. Benarkah bulan pernah terbelah?

Mengapa tidak? Bisa jadi Peristiwa itu merupakan ujian bagi keimanan kita, seperti peristiwa Isra’ Mi’raj yang pada waktu itu banyak tidak bisa diterima masyarakat Makkah. Sempat ada perdebatan mengenai cara beliau melakukan Isra’ Mi’raj, apakah ruh dan jasadnya atau ruhnya saja, merogo sukmo bahasa Jawanya. Namun, peristiwa Isra’ Miraj sendiri sebenarnya bagi orang-orang beriman masuk akal karena pada saat itu Rasulullah sebenarnya tidak ada usaha sama sekali. Beliau hanya mengikuti kehendak Alloh SWT melalui Malaikat Jibril

Albert Einsten menyatakan bahwa energi dan materi hakikatnya adalah hal yang sama dalam bentuk yang berbeda. Mungkin rekan-rekan yang suka menonton film Star Trek pernah melihat adegan Para Crew Pesawat USS Enterprise naik ke atas suatu platform dan disinari sehingga tubuh mereka berubah menjadi energi dan di-trasfer atau di-transport ke permukaan suatu planet atau pesawat luar angkasa lainnya Para crew tersebut diubah menjadi energi dan pada saat mereka sampai di tujuan, mereka kembali diubah menjadi materi/fisik.

Alloh SWT tentu saja lebih kuasa dan mampu mengubah manusia menjadi energi dan mengembalikannya lagi ke dalam bentuk materi. Saya ercaya ini lah yang terjadi pada diri RAsulullah SAW saat isra’ mi’raj terjadi. Namun, karena pada zaman Rasulullah SAW masih hidup ilmu pengetahuan belum maju, maka Banyak orang menuduh Rasul kehilangan kewarasannya. Bahkan, sepengetahuah saya, ada juga sebagian kaum muslimin yang murtad dan kembali menjadi kafir karena berita Isra’ Mi’raj tadi. Orang yang langsung mempercayai berita itu ada lah Abu Bakar sehingga beliau digelari As Shiddiq.

Nah, apa nih hubungannya sama peristiwa terbelahnya bulan tadi?peristiwa tadi adalah semacam mukjizat. Mukjizat berasal dari kata Jaza’ yang artinya lemah. Mukjizat berarti sesuatu yang melemahkan. Dalam hal ini, istilah mukjizat merujuk pada keajaiban-keajaiban yang bisa melemahkan argumentasi orang-orang kafir. Mukjizat-mukjizat yang diberikan kepada para Nabi dan Rasul biasanya bersifat fisik, bisa langsung dilihat dengan mata kepala manusia. Mukjizat Rasulullah lebih bersifat pemikiran karena manusia saat itu mulai maju dalam ilmu pengetahuan. Namun, mukjizat yang bersifat fisik ternyata kadang-kadang masih diperlukan sehingga terjadilah peristiwa terbelahnya bulan itu tadi.

Semua mukjizat adalah hak prerogatif Alloh SWT. Nabi Musa diperintahkan untuk memukul Laut Merah dengan tongkat beliau saat berada di tepi laut, bukan saat keluar dari Mesir. Demikian pula dengan para Nabi lainnya. Apabila bisa dipelajari, maka hal itu bukanlah mukjizat melainkan sihir.

2. Masalah pernahkah Amerika Serikat mendaratkan manusia di bulan?

Saya bukanlah ahli astronomi sehingga saya tidak merasa memiliki kompetensi yang cukup untuk menjawab pertanyaan ini. Namun, karena cerita, atau lebih tepatnya teori konspirasi ini berkembang sangat cepat dan meramaikan jagat maya alias internet dan dunia nyata, maka ada beberapa kemungkinan yang dapat kita perkirakan:

2.1. Pemerintah AS memang tidak pernah pernah mendaratkan astronot di bulan. Bukan tidak mungkin hal ini benar karena pendaratan di bulan tentu memerlukan teknologi yang canggih dan perhitungan super rumit serta biaya yang sangat besar. Namun sekali lagi saya tidak berani memastikan hal itu sebab saya pernah membaca artikel Prof. Yohannes Surya di Majalah Intisari yang isinya antara lain bukti otentik pendaratan manusia di bulan adalah batu-batu bulan yang tidak ada di bumi ini.

2.2 Pemerintah AS dan NASA memang berhasil mengirim astronot ke Bulan dengan menggunakan pesawat Apollo. Lalu, ada yang bertanya mengapa mereka tidak pernah kembali lagi ke sana? Percaya atau tidak, saat browsing di Youtube, ada yang menjawab pertanyaan tersebut bahwa Para Astronot tersebut memang berhasil sampai ke Bulan, namun di sana mereka diusir oleh PENUNGGU BULAN ALIAS ALIEN, HIIIIIIIIIIIIIY, SERAM (coba saja cari di Youtube, gunakan search engine yang ada di sana dan masukkan kata2 berikut ini: Nasa, moon, alien). Belum tentu benar sih, namun kita sebagai muslim tentu percaya pada adanya makhluk selain manusia, yang biasa disebut Jin. Nah, mungkin saja para astronot ketemu saja Jin sehingga mereka tidak lagi berani kembali ke sana dan tidak ada lagi yang berani ke sana. Wallahualam

3. Apakah Penafsiran Peristiwa Terbelahnya Bulan merupakan sesuatu yang dapat diartikan secara harfiah atau sekedar metafora atau kiasan belaka?

Postingan hasil copy paste sebelumnya menceritakan kesaksian para ahli yang menceritakan bahwa Bulan seakan akan pernah terbelah di suatu masa dan disatukan kembali oleh suatu kekuatan maha dahsyat (Tuhan?). Kita sebagai muslim tentu percaya bahkan yakin bahwa Alloh SWT mampu melakukan sesuatu yang bahkan lebih dahsyat dari sekedar membelah bulan. Maka, bagi orang-orang muslim yang benar-benar beriman, hal tersebut tentu saja bisa diartikan secara harfiah.

Namun, saya juga pernah menyaksikan VCD Harun Yahya yang berjudul Tanda-Tanda Kiamat bahwa dalam Al Quran bahwa kata Arab yang dipergunakan dalam Al Qur’an, yaitu “saqaaa” memiliki arti yang lebih dekat pada membajak atau mencangkul

Surat ke 54 dari Al Qur’an dinamakan Surat Al Qomar yang berarti Bulan. Ayat pertama surat ini berbunyi sebagai berikut:

1. Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan

Kata Arab yang digunakan dalam Al Qur’an pada ayat tersebut, Shaqqa, memiliki bermacam-macam makna, makna yang biasa digunakan adalah “membelah”. Namun, kata Shaqqa bisa juga berarti “mencangkul” atau “menggali” tanah. Ayat yang menggunakan kata “Shaqqa” dalam Al Qur’an antara lain ayat 26 dari Surat ‘Abasa, Surat ke 54:

26. kemudian Kami belah bumi dengan sebaik-baiknya,

Apabila kita kembali ke permasalahan terbelahnya bulan dan menggunakan makna “menggali” untuk menerjemahkan kata shaqqa tersebut, maka kita akan mendapatkan kenyataan bahwa para astronot Amerika telah menggali atau mencangkul batu-batu di bulan untuk mendapatkan sampel batu-batuan di bulan untuk keperluan penelitian.

Dengan demikian, sesungguhnya prediksi yang digambarkan dalam ayat pertama Surat Al Qomar tadi telah menjadi kenyataan. Sehingga, kita sesungguhnya hidup di akhir zaman, menjelang kiamat. Dengan demikian, dapat kita simpulkan bahwa bulan memang pernah terbelah karena faktor mukjizat dan pernah pula dicangkul atau digali oleh para astronot. Kedua hal itu tidaklah saling bertentangan.

Justru kita harus kritis dan curiga pada teori konspirasi yang membantah Pendaratan Manusia di Bulan. Mengapa banyak orang membantah pendaratan tersebut, apakah mereka ingin menutupi fakta bahwa peristiwa ini telah ada dan tersebut di dalam Al Qur’an?

Lalu, siapakah yang mensponsori teori konspirasi tersebut? Wallahualam.

Sebagai tambahan silahkan mengunjungi situs2 berikut ini:

  1. Tanda-tanda Kiamat
  2. Video-video tentang NASA di Youtube
  3. Signs of the Last Day
  4. Situs Harun Yahya

Sebagai tambahan, saya mencoba memasukkan film “The Sign Of The Last Day” dari Harun Yahya ke posting-an kali ini

Jika filmnya tidak bisa ditonton, mohon klik di sini untuk mendownload

Semoga bermanfaat, yang benar hanya dari Alloh SWT, yang salah dari saya pribadi sebagai makhluk yang lemah

Iklan

Posted on April 17, 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. artikel yang menarikthx for share 🙂

  2. napunyafoto said: artikel yang menarikthx for share 🙂

    Sama-sama mbak, terima kasih komentarnya

  3. nchiedive said: Excellent mas…;-)

    Terima kasih sudah nengok dan berkomentar, semoga bermanfaat

  4. cahpamulang said: Trims

    Sama-sama, semoga bermanfaat ya

  5. Wah… sgt menarik. Sy sbgai MANTAN CALON MAHASISWA JURUSAN ASTRONOMI pngen ikut ngeramein nih…1. Ttg belahnya bulan. Sy jg pernah baca bahwa Rasulullah SAW prnah membelah bulan sbg mukjizat dr Allah. Tp Mas, sy mw tnya yg ttg energi, mas prcaya bhwa nabi diubah mnjadi energi trus diubah lg mnjadi materi. Kalo blh tw, dpt tafsirnya dr mana? 2. Ttg pernah atw ga mndratnya mnusia d bulan Ktnya itu bohong. Coba perhatikan bendera AS-nya, berkibar! padahal kan di bulan ga ada angin. Trus pas roketnya lpas landas, ada smburan debu di ujung jet-nya. Sy jg prnah baca (lagi…) di koran kalo teknologi pada saat itu hnya setara dengan sebuah KALKULATOR SAKU!! Ada juga yg berpendapat bhwa itu akal-akalan AS saja, soalnya kan dulu masa -masanya perang dingin ama russia (yg sblmnya sdh mengirim Yuri Gagarin utk mengelilingi bumi) Maaf kalo sy sok tehe. ^_^

  6. keelehershell said: Wah… sgt menarik. Sy sbgai MANTAN CALON MAHASISWA JURUSAN ASTRONOMI pngen ikut ngeramein nih…1. Ttg belahnya bulan. Sy jg pernah baca bahwa Rasulullah SAW prnah membelah bulan sbg mukjizat dr Allah. Tp Mas, sy mw tnya yg ttg energi, mas prcaya bhwa nabi diubah mnjadi energi trus diubah lg mnjadi materi. Kalo blh tw, dpt tafsirnya dr mana? 2. Ttg pernah atw ga mndratnya mnusia d bulan Ktnya itu bohong. Coba perhatikan bendera AS-nya, berkibar! padahal kan di bulan ga ada angin. Trus pas roketnya lpas landas, ada smburan debu di ujung jet-nya. Sy jg prnah baca (lagi…) di koran kalo teknologi pada saat itu hnya setara dengan sebuah KALKULATOR SAKU!! Ada juga yg berpendapat bhwa itu akal-akalan AS saja, soalnya kan dulu masa -masanya perang dingin ama russia (yg sblmnya sdh mengirim Yuri Gagarin utk mengelilingi bumi) Maaf kalo sy sok tehe. ^_^

    Terima kasih reply-nya, justru saya yang harus belajar dari mas1. Saya hanya memperkirakan bagaimana proses terjadinya Isra’ Mi’raj itu tadi. setahu saya dalam Al Qur’an tidak ada detil prosesnya. Jadi, bila saya membayangkan proses terjadinya Isra’ mi’raj, walaupun belum tentu benar, Insya Alloh tidak dosa, selama tidak memastikan. setahu saya Albert Einstein menyatakan bahwa energi dan materi hakikatnya sama tetapi wujudnya beda. Dalam wujud materi, tentu saja sulit membayangkan Nabi bisa pergi ke Masjid Al Aqso lalu ke Sidratul Muntaha lalu balik lagi ke Mekkah dalam waktu yang singkat. Dalam wujud energi, hal itu mungkin lebih bisa dilakukan. Tentu saja hanya Alloh SWT yang tahu persis proses sebenarnya. Dan, jika yang saya percaya ini benar, tentu saja hal itu tidak mempengaruhi sedikitpun kemuliaan Nabi Muhammad SAW. Secara fisik, beliau sama saja dengan kita semua namun secara spiritual beliau lebih dari semua manusia yang pernah ada di dunia ini. 2. Tentang mendaratnya manusia di bulan itu saya kutip dari Prof. Yohannes Surya di majalah Intisari. Kata beliau, bendera AS berkibar gara-gara guncangan saat ditancapkan di permukaan bulan. Bukti otentiknya, kata pak Profesor Yohannes adalah batu-batu bulan yang tidak ada di bumi ini. Namun, karena Amerika memang suka asal-asalan, saya tidak menampik teori yang menyatakan bahwa hal itu cuma akal bulus si Tio Caiman itu, he he heAnyway, bila benar mereka pernah ke bulan, hal itu tidak menambah kemuliaan mereka, lihat saja sekarang hampir seluruh dunia membenci Amerika. Apalagi kalau cuma akal-akalan. Demikian, semoga bisa dipahami dan maaf bila reply-nya kepanjangan.

  7. makasih atas jawabannya. Ternyata sy hrus lbh bnyak lg belajar… sy br mengenal “dunia”. maaf jg kalo rply sy yg sblmnya kepanjangan, tertarik sih…

  8. keelehershell said: makasih atas jawabannya. Ternyata sy hrus lbh bnyak lg belajar… sy br mengenal “dunia”. maaf jg kalo rply sy yg sblmnya kepanjangan, tertarik sih…

    Terima kasih juga mas, sebenarnya saya loh yang harus lebih banyak belajar. Sebenarnya ini bukan bidang saya, saya tulis supaya ada feedback, jadi tahu bila ada yang salah. Reply boleh panjang asal sesuai dengan topik dan sesuai hati nurani.

  9. Saya juga harus belajar lagi untuk comment ini semua…. Salut deh Pak atas upaya penulisan nya…

  10. mia4457 said: Saya juga harus belajar lagi untuk comment ini semua…. Salut deh Pak atas upaya penulisan nya…

    Terima kasih pak, masih banyak kekurangannya koq, saya kan bukan ahlinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate | A Little Wanderer

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Yeuh!

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: