Renungan: Palestina VS Infotainment

….Today ….
is remembered by Palestinians all over the world
as the Day of Nakba or the day of catastrope

… Today …
60 years ago
Hundreds of Thousands Palestinians
were fled of were forced out of their homes
by Jewish-Zionist gangs
who want to create a “Jewish state”
called Israel


… Today ….
60 years after that catastrope day
Hundreds of Thousands Palestinians
still in diaspora
taking shelter in refugee camps
scattered across in some neighboring countries

….Today…
Many of them still keep a key
of their homes now occupied by Israelis,
with the hope of returning to their homeland
someday …

…Today…
when Israel and some world leaders
have a gala party to celebrate 60th years
of Zionist state birtday by seizing the lands
and the liberty of other people

Palestinian people are still crying out in pain
Palestinian people are still suffering from Israelis settlements,
suffering from the crimes of Jewish settlers
suffering from the siege and blockade
suffering from the cruelty
of Zionist regime
called Israel

…Today…
i just can say my little prayer
to all my brothers and sisters
in the land of syuhada
the land of Palestine

Puisi di atas dikutip dari MP-nya mbak Lena
http://lenakei.multiply.com/journal/item/213/._Today_

Renungan:
Jika Infotainment yang 90% menyajikan peristiwa kawin cerai dari para Artis saja bisa punya file super komplet, detik demi detik peristiwa-peristiwa itu terekam dengan baik, bagaimana mungkin kita sebagai umat Islam yang tinggal di negara dengan jumlah umat Islam terbanyak di dunia melupakan peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah Palestina, yang sesungguhnya merupakan bagian tubuh kita sendiri seperti:

Pembantaian Shabra dan Shatilla

Day of Nakba (15 May 1948)
http://en.wikipedia.org/wiki/Nakba_Day

6 Days War

Yom Kippur War

Rise of Intifada

Peristiwa pembunuhan Syaikh Ahmad Yassin dan Rantisi

dan banyak lagi yang lain, belum lagi peristiwa-peristiwa dan konflik-konflik lain yang bahkan tidak tercatat dalam sejarah

Jika peristiwa-peristiwa sepenting itu saja kita tidak tahu, bagaimana mungkin kita berempati pada orang-orang Palestina tersebut. Pertanyaannya sekarang:

Masih pantaskah kita mengaku diri kita Muslim?

Mampukah kita mempertanggung jawabkan hal ini di hadapan Alloh SWT?

Bagaimana jika kita dipertemukan dengan mereka di Padang Mahsyar nanti, apakah kita mampu menjawab tuntutan mereka atas ketidak pedulian kita selama di dunia ini?

semoga bermanfaat – maaf jika tidak berkenan

Iklan

Posted on Mei 15, 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 21 Komentar.

  1. hmmmmmmmmm *tarik nafas panjang sekali*

  2. bundaafkar said: hmmmmmmmmm *tarik nafas panjang sekali*

    Sama

  3. iya…saat ini gw cuma bisa merenung dan membantu dengan doa…abiz bingung mau ngapain..

  4. yuzuph said: iya…saat ini gw cuma bisa merenung dan membantu dengan doa…abiz bingung mau ngapain..

    Itu juga sudah baik mas, yang penting jangan sampai enggak peduli sama sekali. Semoga kita diberi kekuatan untuk berbuat lebih banyak lagi.

  5. catatankecil said: TFS, Pak NaharMenyentuh

    Sama-sama pak, saya sekedar menambahi

  6. mungkin dimulai dengan tulisan seperti ini dulu kali ya..

  7. syukran pak, diingatkan..sangat menyentuh. smoga kta slalu ingat untuk membntu dgn doa untuk saudara2 kta disana dan atw bahkan lebih..

  8. yuzuph said: mungkin dimulai dengan tulisan seperti ini dulu kali ya..

    Setuju, tulis juga donk, ditunggu ya

  9. phiaanakibunya said: syukran pak, diingatkan..sangat menyentuh. smoga kta slalu ingat untuk membntu dgn doa untuk saudara2 kta disana dan atw bahkan lebih..

    Sama-sama mbak, semoga Alloh SWT memberi kekuatan pada kita untuk melakukan hal tersebut

  10. Hanya bisa membantu dengan doa…

  11. Makasih udah ngingetin….kadang kesenangan yang kita alami bikin lupa ama tragedi ini mas….cuma bisa bantu dengan doa…

  12. oaseditamanhati said: Hanya bisa membantu dengan doa…

    Alhamudillah, terus berdoa ya mbak, termasuk agar kita semua diberi kekuatan untuk bisa membantu mereka

  13. ucupadi said: Makasih udah ngingetin….kadang kesenangan yang kita alami bikin lupa ama tragedi ini mas….cuma bisa bantu dengan doa…

    Sama-sama mas, saya sendiri juga suka lupa, semoga doa-doa kita bisa meringankan beban mereka

  14. bingung mo ngapain? mulai dari boikot produk2 pendukung israel…lengkapnya bisa diliat di http://www.inminds.co.uk/ ga usah pikir2 lagi. Kita ngga akan mati kalo ngga konsumsi barang2 itu, tapi kalo kita beli produk2 itu, artinya kita bayarin israel untuk nembakin sodara2 kita di Palestina….mau kayak gitu? Naudzubilahimindzaalik…

  15. hiks…iya…saya juga pernah baca beberapa pejuang muda HAMAS yang kisahnya bikin merinding….makasih bang sudah diingetin, soalnya selama ini kalo gak ada kerjaan masih sering nonton infotaiment!!!!hmm….makasih…wslm

  16. punyairul said: bingung mo ngapain? mulai dari boikot produk2 pendukung israel…lengkapnya bisa diliat di http://www.inminds.co.uk/ ga usah pikir2 lagi. Kita ngga akan mati kalo ngga konsumsi barang2 itu, tapi kalo kita beli produk2 itu, artinya kita bayarin israel untuk nembakin sodara2 kita di Palestina….mau kayak gitu? Naudzubilahimindzaalik…

    Benar sekali mas, sayang banyak diantara kita yang gak mau keluar dari zona nyaman dan ingin terus dimanjakan AS dan antek-anteknya.

  17. aqlasiput said: hiks…iya…saya juga pernah baca beberapa pejuang muda HAMAS yang kisahnya bikin merinding….makasih bang sudah diingetin, soalnya selama ini kalo gak ada kerjaan masih sering nonton infotaiment!!!!hmm….makasih…wslm

    Sama-sama mbak, semoga sekarang bacaan atau tontonannya diganti. Yang kurang bermanfaat dikurangi agar kita tidak lalai.

  18. kopiradix said: Sama-sama mbak, semoga sekarang bacaan atau tontonannya diganti. Yang kurang bermanfaat dikurangi agar kita tidak lalai.

    iye..siap bang!!!!

  19. kopiradix said: Bagaimana jika kita dipertemukan dengan mereka di Padang Mahsyar nanti, apakah kita mampu menjawab tuntutan mereka atas ketidak pedulian kita selama di dunia ini?

    semoga Allah memberi ampunan utk kita semua..sejauh ini ane cm bisa bantu doa..

  20. aryacalm said: semoga Allah memberi ampunan utk kita semua..sejauh ini ane cm bisa bantu doa..

    Amiin, semoga Alloh SWt mengampuni kita semua ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Blog

Aku berpikir dan berpikir dan mengada-ada!

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: