Kerusuhan di Monas – pengalihan isu BBM??????

“Berikan kepada saya kewenangan untuk mencetak uang dan mengatur keuangan suatu negara, dan setelah hal itu terjadi saya tidak peduli kepada para pembuat hukum di negara tersebut”

Meyer Amschel Rothschild (1743 – 1812) pendiri dinasi Rotschild

Beberapa hari ini perhatian kita semua terpusatkan ke kejadian di monas hari ahad 1 juni 2008 yang lalu. Begitu gencarnya pemberitaan media massa baik cetak maupun elektronik, online maupun offline.

Lalu, seperti yang bisa sama-sama kita duga, ada pihak-pihak yang menginginkan agar FPI segera dibubarkan. mereka beralasan bahwa FPI selalu melakukan tindak kekerasan. namun, benarkah apabila FPI dibubarkan, kekerasan akan berhenti dengan sendirinya?

Tulisan kali ini tidak akan membahas masalah pembubaran FPI atau yang sejenisnya, namun saya hanya ingin curhat masalah yang lain namun ada hubungannya dengan masalah kerusuhan di MOnas kemarin itu.

Saya pernah baca bukunya om Robert Kiyosaki yang berjudul Cashflow Quadrant (sequel-nya Rich Dad Poor Dad). Dalam buku itu disebutkan bahwa apabila dalam suatu negara terjadi kekacauan atau perang (seperti di Indonesia sekarang ini), maka yakinlah bahwa seorang atau lebih kapitalis sudah masuk ke sana, bahkan mungkin sudah masuk duluan. Dalam keadaan damai dan tenang, kapitalis bisa meraih untung besar. Dalam keadaan perang dan penuh kekacauan, para Kapitalis bisa meraih untung lebih besar lagi.

Kalimat dalam buku inilah yang dari dulu menyebabkan saya tidak simpati dengan om Robert ini. Memang sih banyak ilmu dari beliau yang bisa berguna bagikita ,tetapi kata -kata itu sangat bikin saya sakit hati.

Nah, coba kita bandingkan kalimat di atas dengan yang ini:

“Berikan kepada saya kewenangan untuk mencetak uang dan mengatur keuangan suatu negara, dan setelah hal itu terjadi saya tidak peduli kepada para pembuat hukum di negara tersebut”

Meyer Amschel Rothschild (1743 – 1812) pendiri dinasi Rotschild (dikutip dari buku Pak Z.A. Maulani, Zionisme menaklukkan Dunia)

Maka, berdasarkan hal-hal di atas, saya mohon maaf bila saya (karena kebodohan saya, ngaku aja) cenderung percaya bahwa masalah kerusuhan di Monas dan isu pembubaran FPI serta begitu banyak kekacauan lainnya di negeri ini adalah upaya pengalihan perhatian masyarakat dari kenaikan harga BBM atau kepentingan kapitalis lainnya, minmal ada hubungannya.

Beritanya ada di sini
BBM Dinaikkan Agar Pemain Asing Masuk

Penjajahan Korporasi Asing Atas Migas Indonesia

Semoga bermanfaat, mohon maaf bila tidak berkenan

Iklan

Posted on Juni 6, 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. ato jangan-jangan tragedi PDI 27 Juli masa Orba terulang saat ini…. :Dmaaf …hanya perkiraan saja…

  2. ga berani komen deh..tatut salah ngomong…hihihi

  3. tondsy said: ato jangan-jangan tragedi PDI 27 Juli masa Orba terulang saat ini…. :Dmaaf …hanya perkiraan saja…

    “Barangsiapa yang tidak belajar dari sejarah, maka dia akan ditakdirkan untuk mengulanginya” – George SantayanaMungkin saja pak, hanya dalam versi yang berbeda, hiksthanks for reply

  4. indahmasruroh said: ga berani komen deh..tatut salah ngomong…hihihi

    sebenarnya saya juga tatut loh mbak

  5. Gw juga berpikiran seperti itu. Malah ditambah kemungkinan untuk mengalihkan perhatian dari kasus ahmadiyah juga

  6. yuzuph said: Gw juga berpikiran seperti itu. Malah ditambah kemungkinan untuk mengalihkan perhatian dari kasus ahmadiyah juga

    Sama mas, saya juga punya pikiran kayak gitu.

  7. wah… kalo saya gak kepikiran apa2 tuh… hihi… nggak deng…Kejadian kemarin sebenarnya gak banget. karena sepengetahuan saya, kalo mau buat acara yang akan mendatangkan massa banyak kudu ada surat izinnya dulu (apalagi acara yang bisa mengundang hal-hal yang diinginkan kaya gitu)… dengan demikian harusnya hal itu gak perlu terjadi sebab (seharusnya lagi) dah ada antisipasi dari pihak aparat… selayaknya mereka antisipasi sedemikian rupa saat ada aksi mahasiswa (tapi kayaknya kemarin waktu di tipi gak begitu keliatan tuh kehadiran mereka… atau apa karena tidak kedapatan shoot aj ??? ;D)Embohlah… ra ngerti aku… ;D

  8. lussysf said: alo mau buat acara yang akan mendatangkan massa banyak kudu ada surat izinnya dulu (apalagi acara yang bisa mengundang hal-hal yang diinginkan kaya gitu)..

    Yang gak punya surat ijin demo siapa ya mbak? FPI atau AKKBB, itu yang saya belum tahu. Terima kasih sudah reply ya.

  9. Bukan rahasia lagi, paling yg kayak gitu dah di-set up..ga heran..

  10. hm… kata umar abduh (mantan pelaku teroris), bliau bilang : orang yang paham pergerakan, sangat tau kalau disetiap kelompok islam itu ada intel/mata-matanya. dan disanalah peran mereka. untuk memancing di air keruh. seperti kasus pembajakan pesawat yang dilakukan sekelompok anak muda di sumatra (yang belakangan dinamai komando jihad). awal dari kasus itu cuma sepele. mereka dihasut anggota intel dengan menunjukkan surat-surat yang memberitahukan bahwa ada pembunuhan tokoh-tokoh islam. akhirnya mreka beraksi. belakangan baru diketahui bahwa orang tadi adalah intel (ada surat yang membuktikannya). ya…jangan-jangan ini juga ulah intel. tapi kalo dijogja intel banyak juga lho. bahkan kita sikat setiap hari. tapi kalo intel disini ga ngelawan (cz singkatan dari INDOMIE TELOR)……HE…HE…!

  11. punyairul said: Bukan rahasia lagi, paling yg kayak gitu dah di-set up..ga heran..

    He he he, mas Irul tahu aja, semua polanya emang kaya gitu mas, saya juga udah bosan

  12. farikhsaba said: hm… kata umar abduh (mantan pelaku teroris), bliau bilang : orang yang paham pergerakan, sangat tau kalau disetiap kelompok islam itu ada intel/mata-matanya. dan disanalah peran mereka. untuk memancing di air keruh. seperti kasus pembajakan pesawat yang dilakukan sekelompok anak muda di sumatra (yang belakangan dinamai komando jihad). awal dari kasus itu cuma sepele. mereka dihasut anggota intel dengan menunjukkan surat-surat yang memberitahukan bahwa ada pembunuhan tokoh-tokoh islam. akhirnya mreka beraksi. belakangan baru diketahui bahwa orang tadi adalah intel (ada surat yang membuktikannya). ya…jangan-jangan ini juga ulah intel. tapi kalo dijogja intel banyak juga lho. bahkan kita sikat setiap hari. tapi kalo intel disini ga ngelawan (cz singkatan dari INDOMIE TELOR)……HE…HE…!

    Memang benar mas, sudah waktunya kita semua meningkatkan kewaspadaan. Semoga Alloh SWT melindungi kita semua. Btw, intel (Indomie Telor) yang ada di Jogja itu jangan terlalu sering disikat, soalnya gak baik buat kesehatan. Biar gak gampang sakit gara-gara intel model itu, minum kopi Radix atau Herba Tuju Angin aja ya, he he he koq malah promosi

  13. kopiradix said: “Berikan kepada saya kewenangan untuk mencetak uang dan mengatur keuangan suatu negara, dan setelah hal itu terjadi saya tidak peduli kepada para pembuat hukum di negara tersebut”

    Yg berada di balik kejadian FPI cm mau bilang, serahkan aja kekuasaan kepada saya nanti semuanya akan lancar…Biasa tho…mereka yg tidak terpilih utk masuk dlm lingkaran kekuasaan biasanya akan memilih untuk menjadi oposan….

  14. Pokoknya issue yg kayak gini basi! Kayaknya cuma orang2 yg dangkal aja yg kemakan umpan..

  15. punyairul said: Pokoknya issue yg kayak gini basi! Kayaknya cuma orang2 yg dangkal aja yg kemakan umpan..

    Benar mas, kebanyakan makanan basi memang bikin sakit perut, he he he

  16. oaseditamanhati said: Yg berada di balik kejadian FPI cm mau bilang, serahkan aja kekuasaan kepada saya nanti semuanya akan lancar…Biasa tho…mereka yg tidak terpilih utk masuk dlm lingkaran kekuasaan biasanya akan memilih untuk menjadi oposan….

    Betul mbak, sebenarnya rakyat juga udah bosan ama yang kaya gitu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate | A Little Wanderer

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Yeuh!

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: