[TRANSKRIP] Ciri Kehidupan – Pertumbuhan dan Perkembangan

Power of Life – bertumbuh dan berubahCiri hidup adalah berubah dan bertumbuh. OIeh karena itu ada hidup yang baik dan hidup yang buruk. Hidup yang buruk, yaitu hari ini lebih buruk daripada hari kemarin dan hari esok lebih buruk daripada hari ini. Sedangkan, ciri hidup baik adalah hari ini lebih baik daripada hari kemarin dan hari esok lebih baik daripada hari ini. Setiap hari ada peningkatan walau sedikit. Sedangkan ciri hidup yang buruk adalah hari ini lebih buruk daripada hari kemarin dan hari esok lebih buruk daripada hari ini.

Namun, di dunia ini ada begitu banyak orang-orang yang dari muda sampai tua tidak ada perubahan alias begitu2 aja. Orang-orang seperti ini menunda mati saja dan bertambah umur serta uban.

Niat boleh jadi hal yang pertama, namun setelah itu kita harus bertindak. Hambatan mulai ada saat bertindak, bisa dari sisi finansial, keluarga, saudara dan sebagainya. Kita harus memliki keberanian utk berkorban, tidak ada perbuahan yang lebih baik tanpa keberanian untuk berkorban. Hidup isinya belajar, bila gagal jangan diulangi lagi kesalahan yang sama. Yang terbaik adalah melakukan perbuahan dalam pola tindakan agar ada ahsilnya, ujian cobaan yang akan datang harus kita lalui. hidup adalah satu kesatuan yang utuh, gagal atau sukses yang sesungguhnya ada di ujung hidup alias kematian, besok sukses besok juga bisa gagal, yang penting pada saat kematian datang, kita termasuk orang sukses.

Kita seringkali harus mencapai Titik Terendah sebelum melenting ke atas. Misalnya, apabila kita ingin mulai berwirausaha, kita harus siap menerima penghasilan di bawah saat sedang bekerja. Apabila kita sudah bekerja selama 5 tahun, lalu memutuskan berwirausaha, tidak mungkin kita langsung punya penghasilan seperti yang telah kita terima saat kita kerja selama 5 tahun.

Orang seringkali terlalu cepat untuk menyerah padahal justru di tumpukan kegagalan itu ada bibit-bibit kesuksesan. Energi sukses kita ada di sana, menanti utk dibebaskan.

Keberanian tumbuh karena kita membayangkan enaknya saat sampai di tujuan. Orang-orang sukses berani luar biasa puncak sukses yang sebenarnya punya keberanian menantang resiko “mengorbankan nyawa” (meninggalkan zona nyaman). Rumusnya adalah rumus 120 C (coba, coba, ……………….., coba lagi)

Perubahan seringkali sangat sulit dilakukan banyak orang karena mereka tidak mengenal diri mereka sendiri
Walaupun orang tidak mau berubah, tetapi ada hukum-hukum di alam yang memaksa manusia untuk berubah. Baik dengan sukarela atau terpaksa. Pertambahan usia, bertambahnya tanggung jawab dan sebagainya akan memaksa kita terus berubah dan bergerak.
Ciri kedua adalah pertumbuhan. Dalam kehidupan ini memang ada grafik yang naik turun, namun secara garis besar kehidupan kita naik atau turun, itu masalahnya. Apabila grafik kehidupan kita dominan naik, maka kita sedang bertumbuh. Apabila tidak, maka kita sesungguhnya tidak bertumbuh, malah semakin kerdil dari hari ke hari.

Sumber: Acara The Power of Life, Trijaya FM – Senin 21 Juli 2008 jam 5 – 6 pagi
Narasumber: Bapak Zainal Abidin – Institut Kemandirian

Semoga bermanfaat, acara The Power of Life adalah hasil kerjasama Radio Trijaya 104,6 FM dengan Institut Kemandirian, suatu lembaga jejaring Dompet Dhuafa Republika yang mengajarkan ketrampilan Wirausaha dan Teknis secara gratis. Alamat Institut Kemandirian:Kompleks PT Panasonic/Yayasan Matsushita Gobel, Gedung Techno School Lt. 3, Jl. Raya Bogor, Km 29, Jakarta Timur. Telp: 021-88710408, 91261823

Iklan

Posted on Juli 20, 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. go forward no retreat …!

  2. jadi harus berubah nih..dan bolehkah kita milih perubahan itu sendiri?

  3. lenakei said: go forward no retreat …!

    Let’s go forward together

  4. yudimuslim said: jadi harus berubah nih..dan bolehkah kita milih perubahan itu sendiri?

    Sepertinya sih begitu mas, daripada dipaksa berubah kan lebih baik berubah sendiri

  5. yaa moga2 nggak kesasar aja deh..hehehehe

  6. yudimuslim said: yaa moga2 nggak kesasar aja deh..hehehehe

    Setuju, he hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Blog

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: