[ultah MPID 2008] Perjalanan dari Bekasi (Tol Barat dekat MM) ke TIM

Laporan pandangan mata di sana sudah banyak yang posting, jadi saya posting yang perlu saja ya, yaitu Perjalanan dari Bekasi (tepatnya dari Tol Barat dekat MM) ke TIM. Sebab, yang posting ultah MPID udah banyak, contohnya yang ini.

Pada acara ultah MPID ke 4 beberapa hari yang lalu, saya dapat tugas menjemput anak-anak dari Bantar Gebang. Pagi-pagi jam 05:30, saya sudah naik busway ke Kampung Melayu, dilanjutkan dengan naik angkot M26 ke Metropolitan Mall, Bekasi.

Karena sudah bertahun-tahun tidak ke Bekasi, saya agak keder juga di sana. Untung keadaan di sana gak banyak berubah. Lalu saya cari deh Tol Barat, sambil agak muter-muter, he he he.

Sebelum ketemu anak-nakan itu, hal-hal yang menyedihkan dari negeri tercinta ini sudah ada di depan mata. para pengemis sudah hadir di pinggir jalan dan di jembatan Kali Bekasi yang besar itu. Di antara pusat-pusat perbelanjaan yang berdiri kokoh dengan angkuh 😦

Sebabnya mungkin karena kita tidak mempercayai mereka dan tidak mau mendorong mereka untuk membantu diri mereka sendiri. tidak, kita memang masih jauh dari sosok seorang Muhammad Yunus, Pendiri Grameen Bank yang berani memberi pinjaman tanpa mensyaratkan jaminan, cukup didasarkan pada niat baik dan kepercayaan semata. Sebagaimana bisa dibaca di sini (silahkan mampir jika ada waktu)

Dari Muhammad Yunus untuk Kaum Miskin

Setelah menunggu cukup lama, karena di Bantar Gebang bis yang membawa anak-anak tersebut terjebak macet, akhirnya saya bisa bertemu dengan mereka dan ikut bersama ke TIM.

Yang menarik sekaligus menyedihkan, anak-anak itu, apabila naik truk sampah atau mobil bak terbuka, justru malah merasa nyaman. Saat naik bis biasa, seperti yang kita biasa naiki, mereka malah mabuk. Terlihat di dalam bis, ada yang bawa minyak angin segala.

bantar gebang 3

Sepanjang perjalanan, terjadilah hal-hal yang cukup mengiris perasaan orang-orang yang masih memiliki hati nurani. Anak-anak itu sangat terpesona oleh gedung-gedung yang ada di sepanjang jalan tol yang kami lalui. Tidak henti-hentinya mereka melihat gedung-gedung tersebut dari jendela bis. Tentu saja disertai komentar-komentar khas anak-anak yang lucu dan sok tahu itu, he he he. gak tahu mereka bahwa orang-orang di dalam gedung-gedung itu mungkin sedang stress oleh beban pekerjaan yang menumpuk.

bantar gebang 1

Melihat Busway gandeng saja di Kramat, dekat Senen, mereka terkagum-kagum dan berteriak ribut.

Bagi kita yang tinggal di kota, gedung-gedung tersebut tentu saja sudah tidak lagi menarik perhatian lagi. Kita bahkan melewati semua hal tersebut begitu saja tanpa memberikan perhatian sedikitpun. tetapi bagi mereka??? yang tiap hari hanya melihat sampah-sampah saja?? Tentu merupakan pengalaman yang menggembirakan, yang belum tentu mereka dapatkan sering-sering.

Alhamdulillah, akhirnya kami semua selamat sampai di TIM, tempat acara Ultah MPID ke 4 diselenggarakan.

Iklan

Posted on Agustus 14, 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. mo bikin grameen bank modalnya cuma percaya.. belum ada investor yang berani bikin koperasi ala m.yunus.. masnahar dong yang mulai?

  2. tintin1868 said: mo bikin grameen bank modalnya cuma percaya.. belum ada investor yang berani bikin koperasi ala m.yunus.. masnahar dong yang mulai?

    Insya Alloh nanti mbak, kumpulin modal dulu, he he he. doakan ya

  3. Foto isterinya mas Nahar mana? kok nggak keliatan? 🙂

  4. dwahyono said: Foto isterinya mas Nahar mana? kok nggak keliatan? 🙂

    Ya gak kelihatan dong mas, kan memang belum dilamar, he he he 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Blog

Harimau pergi berburu, burung harus terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: