[LIRIK LAGU] Nasihat Pengemis – menyambut Hotel Atlantis Palm di Dubai

Istriku,
Marilah kita tidur
Hari telah larut malam
Lagi sehari kita lewati
Meskipun nasib semakin tak pasti

semanggi, pengemis

Lihat,
anak kita tertidur menahankan lapar
Erat memeluk bantal dingin
Pinggiran jalan
Wajahnya kurus, pucat
Matanya dalam

Istriku,
marilah kita berdoa
Sementara biarkan lapar terlupa
Seperti yang pernah ibu ajarkan

Tuhan bagi siapa saja
Meskipun kita pengemis pinggiran jalan
Doa kita pun pasti dia dengarkan
Bila kita pasrah diri, tawakkal

railroad
Gambar dari sini

Esok hari perjalanan kita
Masih sangatlah panjang
Mari tidurlah, lupakan sejenak
Beban derita, lepaskan

La la la la la la la dengarkanlah nyanyi
La la la la la la la dari seberang jalan
La la la la la la la usah kau tangisi
La la la la la la la nasib kita hari ini

atlantis, dubai, hotel
Gambar dari sini

Tuhan, selamatkanlah istri dan anakku
Hindarkanlah hati mereka
Dari iri dan dengki
Kepada yang berkuasa dan kenyang
Di tengah kelaparan

jagabita, ayu

Oh! hindarkanlah mereka dari iri dan dengki
Kuatkanlah jiwa mereka
Bimbinglah di jalanMu
Bimbinglah di jalanMu.

Posting spesial untuk menyambut dibukanya Hotel Altantis Palm di Dubai, semoga Alloh SWT membuka hati mereka yang selama ini keras membeku karena terlena gaya hidup mewah yang berasal dari Barat

Iklan

Posted on Desember 1, 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. jauh banget puisinya buat ke dubai.. 😀

  2. tintin1868 said: jauh banget puisinya buat ke dubai.. 😀

    Sekedar ekspresi keprihatinan mbak, betapa lebar dan dalamnya jarak antara yang kaya dan yang miskin :(trima kasih reply-nya

  3. TFS Mas Nahar. Iya, memilukan sekali ya..:-(. 1. Tapi kayaknya kurang cocok membandingkan Hotel atlantis di Dubai dengan fenomena kemislkinan di negara kita. Semoga rakyat miskin gak tau kalo ada Hotel yang sebegitu mewahnya di negara lain. Kalaupun tau, iya, semoga mereka iri tanpa dengki.2. Dubai tidak akan membuat hotel semewah itu kalau memang tidak mampu. Artinya hotel atlantis memang wajar didirikan di negara sekaya Dubai. Samai sekarang saya tidak pernah dengar ada rakya miskin di Dubai, mungkin seperti Brunei Darussalam, yang gak terdengar beritanya di televisi atau media massa Indonesia saking makmurnya negara itu.3. Sejauh apa ya kontribusi Dubai untuk ‘membantu’ rakyat miskin di negara lain termasuk di Indonesia (bukan berharap dapat bantuan)?, tapi Insya Allah dalam waktu dekat, Dubai akan membuka Bank Syari’ah di Indonesia. Semoga ini bisa jadi kontributif positif di negara kita. AminWallahu’alam bishawabSukses ya untuk semua relawan pelangi :-). Semoga Allah memudahkan dan mencatat sebagai amal jariyah yang pahalanya terus mengalir sampai hari akhir. Amin

  4. aisyahmuchtar said: TFS Mas Nahar. Iya, memilukan sekali ya..:-(. 1. Tapi kayaknya kurang cocok membandingkan Hotel atlantis di Dubai dengan fenomena kemislkinan di negara kita. Semoga rakyat miskin gak tau kalo ada Hotel yang sebegitu mewahnya di negara lain. Kalaupun tau, iya, semoga mereka iri tanpa dengki.2. Dubai tidak akan membuat hotel semewah itu kalau memang tidak mampu. Artinya hotel atlantis memang wajar didirikan di negara sekaya Dubai. Samai sekarang saya tidak pernah dengar ada rakya miskin di Dubai, mungkin seperti Brunei Darussalam, yang gak terdengar beritanya di televisi atau media massa Indonesia saking makmurnya negara itu.3. Sejauh apa ya kontribusi Dubai untuk ‘membantu’ rakyat miskin di negara lain termasuk di Indonesia (bukan berharap dapat bantuan)?, tapi Insya Allah dalam waktu dekat, Dubai akan membuka Bank Syari’ah di Indonesia. Semoga ini bisa jadi kontributif positif di negara kita. AminWallahu’alam bishawabSukses ya untuk semua relawan pelangi :-). Semoga Allah memudahkan dan mencatat sebagai amal jariyah yang pahalanya terus mengalir sampai hari akhir. Amin

    Sama-sama mbak, terima kasih sudah reply1. mohon maaf kalau ada kesan menggeneralisir, itu krn pengetahuan saya yang terbatas 🙂 hanya saja saya selalu sedih melihat adanya perbedaan antara yang kaya dan yang miskin begitu lebar dan dalam. semoga saja mereka tidak tahu ada hotel mewah begitu rupa, sudah benar-benar sulit kehidupan mereka.2. Mungkin juga ya mbak, tetapi menurut saya dimanapun manusia tetap harus mendahulukan membantu sesama daripada bermewah-mewah dan terlalu memanjakan diri. Apalagi Rasul SAW sudah memperingatkan kita bahwa orang yang membiarkan saudara-saudaranya kelaparan, apalagi sesama muslim, bukan termasuk golongan beliau. Hotel itu sendiri dibuat dgn kerja sama pihak Belanda, saya tahunya dari sini http://kelompokdiskusi.multiply.com/journal/item/3639/Negara_Dubai_sukses_kerja_sama_dg_Barat_Belanda_?replies_read=5Mungkin saya terlalu terpengaruh oleh Muhammad Yunus yang bercita-cita mewujudkan dunia tanpa kemiskinan. M. Yunus menyatakan bahwa kemiskinan adalah pelanggaran total terhadap seluruh aspek dalam hak asasi manusia.3. Saya sendiri kurang tahu kontribusi Dubai terhadap dunia Islam, semoga saja yang dikatakan mbak Aisyah itu benarTerima kasih doanya utk teman2 relawan pelangi 🙂

  5. Iya sepakat :-). Tapi tetap saja, ‘tidak salah’ kalo Dubai mau mendirikan hotel semewah itu, bekerjasama atau tidak dengan pihak barat, atau apapun niatannnya, kalo memang di negaranya tidak ada rakyat miskin, sah sah aja:DMuhammad Yunus itu, Subhanalah ya Mas Nahar :-). Saya dah tahu agak lama tentang Bank… (apatuh nama bank-nya? lupa euy), saya kira dia rakyat Indonesia yang tinggal di Indonesia, hehe..ternyata salah. Sempat baca kiprahnya di majalah sabili, edisi… (lupa juga :D). Informasi tentang mau didirikanya Bank Syari’ah Dubai saya dapat dari Republika, kira-kira sebulan yang lalu. Sampai saat in sih saya belum pernah mendengar ada ‘penyimpangan’ yang dilakukan oleh Bank berlabel ‘syari’ah’ jadi semoga benar-benar berdampak positif.Wallahu’alam

  6. Di negeriku kemiskinan bukan persoalan besarmungkin ia justru dipelihara Jika tidak, mana mungkin kaos gratis laku besar?Saat hari suci di tahun 2009 tibaBagi sebagian orang pembesarKemisiknan hanya temaBagi sang kaisarkemiskinan adalah senjataSaat panggung hiburan di hotel mewah digelarKemiskinan jadi parodi bergunaMari kita berdoa dan berusaha mas NaharAgar kemiskinan menjadi jihad kita

  7. aisyahmuchtar said: Iya sepakat :-). Tapi tetap saja, ‘tidak salah’ kalo Dubai mau mendirikan hotel semewah itu, bekerjasama atau tidak dengan pihak barat, atau apapun niatannnya, kalo memang di negaranya tidak ada rakyat miskin, sah sah aja:DMuhammad Yunus itu, Subhanalah ya Mas Nahar :-). Saya dah tahu agak lama tentang Bank… (apatuh nama bank-nya? lupa euy), saya kira dia rakyat Indonesia yang tinggal di Indonesia, hehe..ternyata salah. Sempat baca kiprahnya di majalah sabili, edisi… (lupa juga :D). Informasi tentang mau didirikanya Bank Syari’ah Dubai saya dapat dari Republika, kira-kira sebulan yang lalu. Sampai saat in sih saya belum pernah mendengar ada ‘penyimpangan’ yang dilakukan oleh Bank berlabel ‘syari’ah’ jadi semoga benar-benar berdampak positif.Wallahu’alam

    namanya Grameen Bank mbak, artinya Bank Desa. bukunya sudah ada di Gramedia atau Gunung Agung:1. Bank Kaum Miskin 2. Membebaskan dunia dari kemiskinan, kalau VCD ada dari Ikhlas Media http://www.ikhlasmedia.com/cmscia/index.php?Produk:Seri_M._YunusSaya dulu pernah job training di salah satu hotel berbintang sih mbak, nggak nyaman juga lihat sesama pegawai mengambil makanan atau minuman yang bukan haknya. tetapi gimana ya, rasa iri itu tetap ada sih 😦

  8. ishacovic said: Mari kita berdoa dan berusaha mas NaharAgar kemiskinan menjadi jihad kita

    Setju mas, mari mulai dari yang kita mampu, mulai dari diri sendir dan mulai dari sekarang (3M ala AA Gym)

  9. setuju dengan ishacovic, di negara kita kemiskinan sengaja dipelihara … biar bisa dapet bantuan luar negeri. Soal hotel Dubai, begitulah … banyak Muslim yang tertipu kehidupan dunia dan pemikiran Barat. Jadikan saja sebagai introspeksi buat diri kita …

  10. lenakei said: setuju dengan ishacovic, di negara kita kemiskinan sengaja dipelihara … biar bisa dapet bantuan luar negeri. Soal hotel Dubai, begitulah … banyak Muslim yang tertipu kehidupan dunia dan pemikiran Barat. Jadikan saja sebagai introspeksi buat diri kita …

    Iya mbak, bahkan ada yang bilang “Jual kemiskinan” duh makin miris ya. Jauh2 hari Rasul SAW sudah mengingatkan kita akan bahayanya cinta pada kehidupan dunia. semoga kita bisa mendapat pelajaran dan introspeksi dari hal ini

  11. jadi pengen ke Dubai nii…

  12. thetrueideas said: jadi pengen ke Dubai nii…

    Ikut dong mas, he he he.

  13. kopiradix said: Ikut dong mas, he he he.

    yuk rame2, lumayan dibayar dollar, kalau ada yang mau, kekeke

  14. thetrueideas said: yuk rame2, lumayan dibayar dollar, kalau ada yang mau, kekeke

    Asyiiik, 😀

  15. kopiradix said: Ikut dong mas, he he he.

    lho gimana toh?istiqomah donk…! (hehehe) :pBuka blog ini langsung MP3 saya matiin…Alunan dan kata2 Kang Ebiet sungguh menyentuh dan pas menanggapi fenomena ketimpangan sosial ini…

  16. aneshusen said: lho gimana toh?istiqomah donk…! (hehehe) :pBuka blog ini langsung MP3 saya matiin…Alunan dan kata2 Kang Ebiet sungguh menyentuh dan pas menanggapi fenomena ketimpangan sosial ini…

    He he he, kan bukan ke hotelnya mas :P, ada keperluan lain *ngeles* terima kasih sudah mampir dan dengar lagunya gak wajib koq kang 🙂

  17. kopiradix said: namanya Grameen Bank mbak, artinya Bank Desa. bukunya sudah ada di Gramedia atau Gunung Agung:1. Bank Kaum Miskin 2. Membebaskan dunia dari kemiskinan, kalau VCD ada dari Ikhlas Mediahttp://www.ikhlasmedia.com/cmscia/index.php?Produk:Seri_M._Yunus

    Sangat menarik…Saya kebetulan punya buku “Grameen Bank” dan DVD-nya yg bahasa inggris untuk melengkapi tesis S2…..http://sardjana.multiply.com/photos/album/51/Grameen_Telecom_The_Stakeholder

  18. sardjana said: Sangat menarik…Saya kebetulan punya buku “Grameen Bank” dan DVD-nya yg bahasa inggris untuk melengkapi tesis S2…..http://sardjana.multiply.com/photos/album/51/Grameen_Telecom_The_Stakeholder

    terima kasih infonya, nanti saya lihat deh 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate | A Little Wanderer

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Blog

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: