[KOPDAR] Baksos SEFT di Lapangan Pondok Aren Bintaro – Berhenti merokok

Hari Ahad tgl 17 Januari 2009, atas undangan Bapak Ilyas Ahkab , saya pergi ke Lapangan Kecamatan Pondok Aren, Bintaro. di sana SEFT Center Bintaro dan Logos Institute sedanga mengadakan baksos bagi orang-orang yang mau berhenti merokok. terus terang, saya sampai pergi jauh-jauh ke Bintaro karena ingin melihat sendiri orang-orang yang bisa segera berhenti merokok setelah diterapi dengan teknik SEFT tersebut.

Ternyata terapi berhenti merokok dengan SEFT bukan omong kosong belaka!

Diantara para peserta terapi, ada ibu2 penjaga warung yang sudah lama merokok. Setelah diterapi akhirnya dia mau berhenti merokok, pahit katanya.

seorang SPG yang jaga stand salah satu produk sponsor juga diterapi. Pada mulanya si mbak ini menolak namun karena dipaksa Pak Fuad Baradja, artis yang juga aktifis Lembaga Menanggulangi Masalah Merokok dia mau juga.

Setelah diterapi beberapa kali, si mbak yang pakai baju biru muda ini diminta merokok kembali. Namun dia mengeluh pusing, sehingga berhenti merokok.

Pak Fuad juga menceritakan bahwa di Indonesia ini masalah rokok sudah sangat parah

Buktinya , klinik berhenti merokok yang ada di beberapa instansi , walaupun gratis , nyaris tidak pernah ada pasiennya .

Sementara di Singapura , klinik berhenti merokok bayar 35 dolar singapura per sesi , yang datang antri . Mengapa ? ya itu tadi , karena tidak ada sesuatu yang memotivasi seseorang untuk berhenti merokok .

DI Singapura , Rokok harganya mahal sekali (harga rokok putih umumnya berkisar antara 80 – 100 ribu !! sementara Gudang Garam dijual dengan harga 6-8 ribu !).

Di Singapura orang tidak bebas merokok seperti umumnya disini .

Bagi yang melanggar dendanya juga sangat tinggi , dan ini diterapkan tanpa pandang bulu .

Di Singapura pula , orang merokok dipandang hina dan dilecehkan .

Ini terbukti dengan diberikannya ruang untuk merokok di tempat tempat yang terbuka dan mudah dilihat orang sehingga orang yang merokok merasa seperti pesakitan yang dihinakan .

Itulah hal hal yang membuat orang singapura termotivasi untuk berhenti merokok meskipun harus membayar mahal .

Disini ? alih alih termotivasi untuk berhenti , malah sebaliknya , mereka termotivasi untuk tetap merokok karena selalu dicitrakan keren , cool , macho , modern dan dinamis oleh iklan iklan rokok yang nyaris tanpa kendali .

Cerita pak Fuad dikutip dari sini

Masih banyak lagi peserta yang berhasil menghentikan kebiasaannya merokok dengan bantuan terapi ini. Seorang wartawan The Jakarta Post yang turut meliput kegiatan tersebut bercerita pada saya bahwa ada seorang penjaga warung yang dia tanya perasaannya. Bapak itu merasa senang dan wajahnya cerah. dia bisa berhemat karena sudah tidak merokok lagi.
Sayang masih banyak yang belum mengenal terapi ini. bahkan mungkin mengira bahwa terapi ini melibatkan makhluk halus atau Jin.

Seperti beberapa reply di blog yang ini

Beberapa tokoh agama Islam sudah menyatakan persetujuan mereka terhadap teknik SEFT ini, antara lain Ustadz Didin Hafiduddin dan AA Gym. Ustadz Didin juga hadir pada acara Terapi Henti Merokok di Gedung Menpora yang bekerja sama dengan BAZNAS.

Mer-C juga pernah mengadakan pelatihan SEFT ini untuk korban tsunami di Aceh. berirtanya bisa dibaca di situs ini

Atau merasa skeptis atau menganggap terapi ini sebagai Pseudoscience karena terapi ini tidak melibatkan unsur-unsur medis atau bahan-bahan kimia/obat.

Semoga di masa depan tidak ada lagi yang curiga berlebihan terhadap SEFT ini.

Foto-foto kegiatan tersebut bisa dilihat di album yang ini dan album yang ini

Iklan

Posted on Januari 20, 2009, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 20 Komentar.

  1. oh ini toh yang waktu itu dibincangkan di YM 🙂

  2. puputpuspitasari said: oh ini toh yang waktu itu dibincangkan di YM 🙂

    Iya mbak, seperti itu terapinya. kalau gak lihat sendiri biasanya orang gak percaya, seperti beberapa rekan MPers yang saya temui saat rapat persiapan baksos kemarin. mereka belum percaya

  3. org butuh bukti bukan janji…ya biasa itu mah ya 🙂

  4. puputpuspitasari said: org butuh bukti bukan janji…ya biasa itu mah ya 🙂

    yup betul mbak, Insya Alloh SEFTer yang baik akan selalu berusaha memberi bukti bukan sekedar janji 😀

  5. kopiradix said: yup betul mbak, Insya Alloh SEFTer yang baik akan selalu berusaha memberi bukti bukan sekedar janji 😀

    kok mirip sama iklan/slogan kampanye yah? tuink 🙂

  6. puputpuspitasari said: kok mirip sama iklan/slogan kampanye yah? tuink 🙂

    Iya mbak, mengampanyekan SEFT, he he he

  7. thetrueideas said: mas Nahar penggiat SEFT?

    bukan mas, saya cuma cerita pengalaman aja koq. Mungkin nanti kalau sudah ikut pelatihan. biasanya selama ini melakukan SEFT untuk diri sendiri aja

  8. Terima kasih pak atas bagi2 infonya

  9. massol507 said: Terima kasih pak atas bagi2 infonya

    sama-sama, semoga bermanfaat ya

  10. loch dirimu sendiri gimana ? sudah berhasil berhenti atau cuma meliput aja di sana ?

  11. Mas Nahar, katanya kalo orangnya gak mau diterapi, tp kita paksa , terapinya gak mempan Ya ?Kira2 SEFT ini bisa buat terapiin orang yg kecanduan alkohol gak ya ?

  12. siantiek said: loch dirimu sendiri gimana ? sudah berhasil berhenti atau cuma meliput aja di sana ?

    diriku memang tidak pernah merokok mbak, he he he. ya maunya sih ikut pelatihan juga jika memungkinkan

  13. delingya said: Mas Nahar, katanya kalo orangnya gak mau diterapi, tp kita paksa , terapinya gak mempan Ya ?Kira2 SEFT ini bisa buat terapiin orang yg kecanduan alkohol gak ya ?

    kalau orangnya gak mau mungkin masih bisa mbak, tetapi kurang efektif kayaknyaInsya Alloh bisa, walaupun mungkin perlu proses yang tidak sebentarsebagai tambahan, silahkan baca cerita Pak Ilyas yang satu ini

  14. al7amdulillah sampai sekarang aku beranggapan bahwa merokok adalah perbuatan yang aneh!buang uang sia-sia…salah satu perbuatan yang konyol!

  15. elazhar said: al7amdulillah sampai sekarang aku beranggapan bahwa merokok adalah perbuatan yang aneh!buang uang sia-sia…salah satu perbuatan yang konyol!

    Alhamdulillah, semoga terus istiqomah ya

  16. Bener banget. Sampai2 saya malu (tapi kenapa malah saya yg malu ya?) teman saya dari negeri jiran saja sampai terheran2 melihat lingkungan sekitar kami (baca: kampus) mudah banget ditemukan mahasiswa-mahasiswa merokok, bahkan yg jelas2 sudah mengerti & paham betul bahaya merokok itu pun juga ada. Duh miris banget. Ga lucu aja nanti para generasi penerus di masa depan pada sakit2an, padahal lansia aja belum ='(Pemikiran ingin terlihat cool, keren, dkk… duuhhhh… piye iki? Umur dah dewasa tapi koq pemikiran masih berjangka pendek sih? Lihat donk efek2nya ke masa depan nanti ='(TFS kak (jadi ngomong banyak gini hehe). Mudah2an terapi2 semacam SEFT begini makin banyak ditemukan di mana2 =)

  17. 8onetwo said: Bener banget. Sampai2 saya malu (tapi kenapa malah saya yg malu ya?) teman saya dari negeri jiran saja sampai terheran2 melihat lingkungan sekitar kami (baca: kampus) mudah banget ditemukan mahasiswa-mahasiswa merokok, bahkan yg jelas2 sudah mengerti & paham betul bahaya merokok itu pun juga ada. Duh miris banget. Ga lucu aja nanti para generasi penerus di masa depan pada sakit2an, padahal lansia aja belum ='(Pemikiran ingin terlihat cool, keren, dkk… duuhhhh… piye iki? Umur dah dewasa tapi koq pemikiran masih berjangka pendek sih? Lihat donk efek2nya ke masa depan nanti ='(TFS kak (jadi ngomong banyak gini hehe). Mudah2an terapi2 semacam SEFT begini makin banyak ditemukan di mana2 =)

    Iya dik, saya sendiri juga juga sedih dan malu melihat orang-orang lebih banyak melarikan diri ke rokok daripada memberdayakan diri untuk menghadapi masalah. semoga makin banyak orang yang bisa dewasa dan tidak sekedar tua. Insya Allah SEFT dan terapi2 energi lainnya akan makin banyak diperaktekkan di negeri tercinta ini

  18. bundaelly said: Saatnya memilih tulisan favorite!http://bundaelly.multiply.com/journal/item/415/Pemilihan_Tulisan_Favorite

    terima kasih infonya, mampir ke TKP .. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Blog

Harimau pergi berburu, burung harus terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: