[Pengalaman] Saat bertugas sebagai anggota tim Trauma Healing di Padang

Assalamualaikum, berikut sedikit cerita dari pengalaman selama bertugas di Padang

Maaf kalau postingnya telat, maklum baru mulai habis capenya

pada awalnya sih gara2 baca-baca Notes FB-mas Gaw yang menceritakan bahwa di dalam tubuh manusia, Allah SWT sudah menganugerahkan kemampuan menyembuhkan diri dengan memanfaatkan energi tubuh. Apabila bagian dari sistem energi tubuh yang terganggu itu sudah normal kembali, maka sakit yang diderita akan berangsur-angsur pulih. di notes tersebut disebutkan teknik SQT atau Spiritual Quantum Touch, wah saya udah lama pingin tahu dan pingin belajar teknik seperti itu. Kapan ya bisa????

Tiba-tiba, di status FB mbak Tari dari Logos ada informasi untuk para SEFTer yang mau membantu tim trauma healing di Padang. Langsung saya reply untuk daftar. Alhamdulillah diterima sehingga saya, mbak Tari dan beberapa SEFTer lain, yaitu

Mas Fabri, Mas Kusnadi, Mas Widyo dan Mas Asep bisa berangkat ke Padang.

A proof of Law of Attraction???? Maybe, who knows 😉

Kami sampai di padang pada hari kamis sore, pada awal waktu Ashar. Kami langsung menuju hotel cendrawasih di jalan Pemuda dekat Mall Andalas.

Kami baru memulai kegiatan pada esok harinya, yaitu hari Jum’at dengan mengadakan pelatihan gratis di Masjid Nurul Iman dan mengadakan terapi gratis bagi para jamaah di sana. di sana kami berkenalan dengan Pak Amrizal, seorang SEFTer dari Padang yang menjadi guide kami waktu itu. Kami juga sempat melihat-lihat macam-macam bangunan yang sudah rusak, termasuk hotel Ambacang yang runtuh dan amblas beberapa tingkat ke bawah tanah.

Pada hari sabtu, kami ke daerah Sicincin dan sekitarnya, melakukan terapi bagi masayarakat dan mengajari mereka agar mereka tidak tergantung pada para terapis.

pada hari-hari berikutnya, yaitu mulai dari Hari Ahad sampai Selasa, tim kami dibagi dua, Saya dan mas Fabri ikut rombongan tim trauma healing ACT sementara yang lain tetap bersama BAZNas. Kami juga mendapat bantuan relawan lokal yang dilatih

Alhamdulillah, di ACT saya bisa ketemu mbak Ririn, Mas Gaw dan Mas Andika alias Andips.

Walaupun namanya Tim Trauma Healing, pada umumnya kasus yang kami tangani berkisar pada penyakit-penyakit fisik, seperti sakit pada kaki, lutut atau kepala. Masyarakat kita pada umumnya hanya mengenali gejala-gejala fisik, dan kurang memperhatikan masalah2 emosi.

Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias, karena selain melakukan terapi, kami juga mengajari mereka cara-cara melakukan tapping pada diri sendiri.

Diantar hal-hal menakjubkan yang saya dan tim alami adalah seorang bapak yang tadinya sulit berjalan karena kakinya sakit, setelah diterapi satu putaran bisa lompat-lompat lagi; seorang ibu yang kakiknya tadinya sakit, setelah ditapping satu putaran dan di-test dengan diminta memutar2 kaki sambil di-tapping titik Karate Chop-nya, akhirnya bisa menggerakkan kakinya kembali dan lain-lain. Teman saya bahkan ada yang bisa membantu orang yang sudah hampir buta sehingga bisa melihat kembali walaupun masih belum jelas benar.

kesulitan yang dialami tim, termasuk yang saya rasakan, adalah masalah komunikasi. Kami banyak bertemu orang-orang tua dan mereka yang sepertinya kurang berpendidikan. Namun, terkadang mereka saat diterapi juga cukup kooeperatif, seperti seorang bapak yang pernah menderita penyakit Chikungunya. Bapak itu menderita nyeri-nyeri di beberapa bagian persendiannya, sehingga menghambat tugasnya sebagai tukang bangunan. Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah dan tingkat kooperasi yang baik dari bapak tersebut, nyeri-nyeri di jari2 tangan dan lututnya berangsur membaik setelah diterapi oleh saya.

Pada saat bertugas di Kecamatan Dua Kali Sebelas Enam Lingkung, kami sampai kewalahan dan kelelahan melayani antrian masyarakat yang minta diterapi. Jika saja Allah SWT tidak berbaik hati pada kami dengan mengirimkan hujan yang cukup deras, wah mungkin bisa pingsan tim trauma healing di sana. Tim trauma healing memang perlu banyak relawan agar bisa melayani masyarakat dengan baik dan cepat.

SElain menterapi orang lain, saya sendiri juga merasakan terapi dari sesama relawan Tim Trauma Healing. Saat beristirahat di posko unit Kanagarian Sicincin, yang merupakan sebuah masjid yang kondisinya masih lumayan baik walaupun agak retak-retak, saya merasakan sakit pada leher, sakit itu menjalar ke sebelah kepala. Teman saya, Mas Ima Lesmana, menempelkan kedua tangannya di leher saya dan mengalirkan energi dengan teknik Spiritual Quantum Touch. Alhamdulillah, sakit di leher dan kepala berangsur pulih dan tidak kambuh lagi sampai pulang ke Jakarta.

Saat-saat paling mengharukan justru datang pada hari terakhir saya bertugas bersama tim ACT. di belakang puskesmas yang jadi posko tim ACT, ada sepasang suami istri yang sudah sangat tua. sang suami terserang stroke karena terlalu lelah mengurusi istrinya yang sakit-sakitan. Mas Fabri menterapi sang istri sementara saya dan mas Ima menterapi sang suami. Saya bersama mas Ima sempat mencoba mengaplikasikan Spiritual Quantum Touch, yang sudah mendapat sentuhan Islami, kepada sang kakek. Alhamdulillah, hasilnya cukup menggembirakan, apalagi si kakek ternyata sudah tahu doa yang kami baca. Suatu doa yang dianjurkan oleh Rasul SAW untuk dibaca saat kita sakit, sambil menyentuh bagian tubuh yang sakit. Saat itulah, karena adanya pertukaran dan interaksi energi yang intens, kami semua tidak bisa menahan derasnya air mata dan keharuan yang datang.

Richard Gordon, pendiri Quantum Touch, menegaskan bahwa sesungguhnya semua penyembuhan adalah penyembuhan yang terjadi pada diri sendiri. Tidak ada seorangpun yang mampu menyembuhkan orang lain. Definisi seorang penyembuh, menurut Richard Gordon, adalah seseorang yang sakit lalu bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Sedangkan definisi seorang penyembuh yang hebat adalah seseorang yang sakit berat lalu bisa menyembuhkan dirinya sendiri dengan cepat a healer is someone who was sick and got well; a great healer is someone who was very sick and got well quickly. Orang lain hanya bisa membantu menyelaraskan dan meningkatkan vibrasi energi tubuh, bukan menyembuhkan.

Seringkali, keinginan kita untuk segera sembuh malah menghambat proses penyembuhan yang terjadi pada tubuh itu sendiri. Tubuh kita seakan-akan tidak dipercaya bahwa dia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri, sehingga dia pun “ngambek” dan tidak kunjung sembuh.

Karena sebagian besar menusia tingkat energinya relatif rendah maka tubuh perlu waktu lama untuk memulihkan diri. Untuk mempercepat kesembuhan, banyak orang memerlukan tambahan energi untuk memancing vibrasi energinya agar meningkat hingga menghasilkan efek kesembuhan. Tambahan energi ini bisa diperoleh dengan diterapi oleh orang-orang yang tingkat vibrasi energinya lebih tinggi.

Hadiah yang paling membahagiakan bagi seorang healing facilitator, baik yang menggunakan Energy Psychology Tapping atau Quantum Touch adalah kebahagiaan yang terpancar orang y
ang dia bantu untuk sembuh. Sungguh sebuah pengalaman yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata seindah apapun.

Semoga semakin banyak orang yang bersedia belajar terapi berbasis energi psikologi ini agar makin banyak orang yang terbantu mengatasi penyakit dan masalah-masalah emosionalnya sehingga tidak selalu tergantung pada bantuan dari luar, seperti obat-obatan dan sebagainya.

Semoga bermanfaat

Muhammad Nahar, SEFTer angkatan 49

http://naharseft49.multiply.com/
http://kopiradix.multiply.com/
http://perenungancinta.blogspot.com/

Iklan

Posted on Oktober 23, 2009, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 22 Komentar.

  1. tfs, Mas Nahar. good for me to recount of many things in my life.

  2. rikejokanan said: tfs, Mas Nahar. good for me to recount of many things in my life.

    you are welcome mbak, good for me too. Alhamdulillah 🙂

  3. wah mas hebat.. banyak berkahnya tuh.. asal jangan ikutan trauma ya..ku minggu pertama juga udah ke padang.. sedih bener.. hanya dua hari mengantar barang.. semoga sukses ya mas..

  4. tintin1868 said: wah mas hebat.. banyak berkahnya tuh.. asal jangan ikutan trauma ya..ku minggu pertama juga udah ke padang.. sedih bener.. hanya dua hari mengantar barang.. semoga sukses ya mas..

    Alhamdulillah, terima kasih mbak, Insya Allah gak ikutan trauma koq……. atau malah bikin trauma orang lain, …. memang bencana selalu membawa kesedihan

  5. thetrueideas said: salut mas Nahar…

    terima kasih mas, kan berkat doa mas Syamsul juga 🙂

  6. bisa bantu orang lain, dapat ilmu. wah jadi ngiri gua….hebat mas

  7. satriagemini said: bisa bantu orang lain, dapat ilmu. wah jadi ngiri gua….hebat mas

    terima kasih mas, makanya ikutan jadi SEFTer dung, he he hemore info mampir aja ke: http://www.logos.co.id/

  8. satriagemini said: makasih infonya mas.

    sama-sama mas 🙂

  9. Terima kasih sharingnya…Big blessing coming to ur way…

  10. melatidesa said: Terima kasih sharingnya…Big blessing coming to ur way…

    sama-sama mbak, hopefully you’ll have also the same blessing

  11. kopiradix said: Notes FB-mas Gaw yang menceritakan bahwa di dalam tubuh manusia, Allah SWT sudah menganugerahkan kemampuan menyembuhkan diri dengan memanfaatkan energi tubuh

    Yang saya heran kok sejak lebih dari 10 tahun aku juga memperoleh kemampuan yang serupa.Datangnya juga tiba-tiba tuh.

  12. mmamir38 said: Yang saya heran kok sejak lebih dari 10 tahun aku juga memperoleh kemampuan yang serupa.Datangnya juga tiba-tiba tuh.

    saya juga kurang tahu sih pak, Insya Allah itu merupakan anugerah dari Allah SWT. kisah yang sama bisa disimak di situs ACT, tepatnya di sini

  13. Makasih mas Nahar t’lah berbagi cerita.Ikutan baca nih..Semoga amal baiknya buat masyarakat Padang dibalas Allah dgn yg lebih baik…

  14. delingya said: Makasih mas Nahar t’lah berbagi cerita.Ikutan baca nih..Semoga amal baiknya buat masyarakat Padang dibalas Allah dgn yg lebih baik…

    sama-sama mbak, terima kasih juga doanya. semoga mbak juga dapat balasan yang baik dari Allah SWT

  15. apakah butuh waktu khusus ya mas nahar untuk belajar jadi healer ini ?berapa lama belajarnya mas ? harus punya bakat khusus gak ? atau anyone can joint it ? makasih sharingnya ya… pantesan waktu ketemu mas nahar tiap kopdar, pasti mas nahar lagi healing seseorang ya.. kayak si agkrib.. hehhe btw… dia gak minta energi tambahan agar banyak gadis naksir kan ya… ? hehehehhe *kidding..:)

  16. cambai said: apakah butuh waktu khusus ya mas nahar untuk belajar jadi healer ini ?berapa lama belajarnya mas ? harus punya bakat khusus gak ? atau anyone can joint it ? makasih sharingnya ya… pantesan waktu ketemu mas nahar tiap kopdar, pasti mas nahar lagi healing seseorang ya.. kayak si agkrib.. hehhe btw… dia gak minta energi tambahan agar banyak gadis naksir kan ya… ? hehehehhe *kidding..:)

    Kalau pelatihannya sih singkat Uni, paling 2 atau 3 hari. Namun pelatihan singkat tentu hanya untuk pengenalan dan praktek sebentar, yang secara bertahap harus dipraktekkan terus menerus .. Bakat khusus sepertinya tidak perlu, asal ada keinginan untuk membantu sesama dan kemauan belajar dan berlatih Insya Allah bisaUni belajar juga dong .. ntar kan kalau yang perempuan ada yang perlu di-healing bisa bantu .. :Dbtw … kalau untuk biar banyak yg naksir belum sampai ilmunya, he he he

  17. tambah ngeh tentang praktek ni… amazed banget dah saya

  18. nanazh said: tambah ngeh tentang praktek ni… amazed banget dah saya

    masih belajar mas, sekalian membantu sesama. Semoga bermanfaat dan banyak berkahnya

  19. nanazh said: aamiiin

    Amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate | A Little Wanderer

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Yeuh!

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: