Monthly Archives: April 2011

[Kultwit] Prie GS

Tweet2 berikut ini saya ambil dari twitter-nya mas Prie GS, seorang kartunis, penulis dan presenter acara Refleksi di Smart FM

Maaf sebelumnya kalau gak ngurut, berhubung ngumpulinnya sambil nahan ketawa

jadi mungkin kurang pas kalau dibilang kultwit, tapi gak apa2 deh

berikut tweet-nya semgoa bermanfaat

Bicara di seminar aku biasa. Tetapi bicara untuk upacara pelepasan jenazah aku trauma. Baru namaku disebut sudah ada pelayat tertawa.

Cara mengatasi kurikulum sekolah yang bikin lelah itu mudah: bujuk anak sering bolos sekolah.

Karena jadwalku padat, undangan Royal Wedding tak bisa kudatangi. Kukirim saja nasihatku: Pestamu saja yang ramai, jangan pertengkaranmu.

”Bagaimana mungkin orang yang belum bijak menulis kata-kata bijak.” ”Terimalah dengan bijak.”

”Semakin banyak baca TL Kang Prie, aku makin tak mengerti.” ”Memang begitulah tujuanku.”

”Nguras WC itulah pelajaran pertama saya saat jauh-jauh belajar Yoga ke India.” (Kho Ping Hoo)

Anakku sangat hati-hati soal makanan karena nasihat guru. ”Ini halal nggak Pa?” tanyanya setiap kali. ”Besok kita tanya MUI ya nak.”

Tak peduli apapun isinya, tunjukan bahwa kau punya sikap bahkan dalam menulis Tweet. Sikap selalu mengundang harga.

Terimakasih teman-temanku. Kini aku sudah paham arti LOL. Walau setelahnya aku malah cuma bisa diam terpaku.”

”Tweet ku kok sering dapat tulisn LOL ya nak. Apa artinya?” tanyaku pada putriku. Ia sibuk tertawa dan malah menambah bingungku.

‘Saya tertawa baca aneka tweet Kang Prie!” ”Itu aku tulis dengan cemberut, tau!” bentakku marah.

”Ini negara yang melimpah dengan kekayaan alam dan budaya ,” kata si miskin.

”Apa pendapat Kang Prie tentang orang yang ingin membuat negara baru?” ”Mereka sebetulnya pemimpin berbakat. Hanya kekurangan rakyat.”

”Terimakasih Kang Prie, sudah memberi inspirasi di mana-mana.” ”Huss… saya tidak semulia itu. Ini mencari nafkah untuk keluarga saja.’

Ada waktunya bepikir jauh lebih dibutuhkan katimbang bertanya

Ada jenis persoalan yang cara mengatasinya cukup didiamkan.

”Istriku jangan cemburu. Pesta kita dulu tak kalah megah dari Royal Wedding. Dokumentasinya ada di dalam imajinasiku.” (Tips suami hemat)

”Engkau yang menolak kesulitan adalah engkau yang akan menghadapi bermacam-macam kesulitan.”

”Tolong, gerakan radikal itu disadarkan.” ”Sulit. Karena kitalah yang menurut mereka tidak sadar.”

”Sejak aku pacaran dengan bule minderku lenyap.” (Pramudya Ananta Toer)

”Bangun anak-anakku. Bersiaplah ke sekolah. Cintailah guru dan sekolahmu walau mungkin kurikulumnya keliru.”

”Keberanian itu hasil latihan.” (Pramudya Ananta Toer)

Sedekah itu tak sulit. Karena jika punya Twitter cukup menulis Tweet.

Nasihat perkawinan: Jangan bikin pesta bareng Pangeran William

Untuk menampung rezekimu sendiri saja kurang tenagamu, kenapa pada rezeki orang harus cemburu.

Untuk mempercantik bibir yang jelek tak perlu operasi. Pakai saja untuk tersenyum.

Bahaya gemar berdiam di rasa aman.

Datang tak bikin genap, pulang tak bikin ganjil, janganlah itu kamu

Setelah umurku di atas 40 tahun baru muncul rasa syukurku bahwa di dunia ini pernah ditemukan teknologi celana kolor.

”Membobol bank itu perbuatan setan, tau?” ”Tapi yang kutilep itu duit tuyul kok.”

Aku cari akun Twitter pacarku saat SD kelas dua dulu kok tidak ada ya. Aku cuma ingin bertaruh, kalau ketemu, pasti sudah sama jeleknya.

”Ini pembangunan.” ”Bukan. Itu program berkala mendulang bocoran.”

Kotaku tak perlu maju jika pembangunan cuma berarti korupsi dan tata ruang yang keliru.

Siapa yang kamu follow itulah gambaran ke mana kelak kamu menuju.

”Janji itu ibarat hutang.” ”Makanya ada yang ngemplang.”

Memotivasi orang untuk melakukan bom bunuh diri itu mudah. Yang susah adalah memotivasi motivatornya itu untuk gantian bunuh diri.

Sungguh, memotivasi orang lain tidak seberat memotivasi diriku sendiri.

Kendaraam tercepatmu adalah imajinasi.

Siapa kamu terbaca dari ringtone HPmu.

”Pungli sulit diberantas.” ”Anda ini pemberantas atau sekaligus yang harus diberantas?”

”Gemar amat kamu ini membuat kotak padahal hidupmu sudah di dalam kotak.”

Iklan

[For Your Info] Pembukaan Kelas Tahsin

Dapat info dari mbak Rita .. semoga bermanfaat

mau share info pembukaan kelas angkatan 2 di mesjid PLN Gambir, barangkali ada yang membutuhkan/berminat…

Dibuka kembali pendaftaran tahsin dan tahfidz angkatan 2 MQJDI PLN.
Waktu belajaar Sabtu jam 07.30-09.00 atau 09.00-11.00
Tempat: Masjid Nurul Falah PLN Gambir.
Pendaftaran dibuka 23-30 april 2011
via sms dgn format: Nama_P/L_no hp_pilihan jam kirim ke 087758978539,
GRATIS dan sebarkan…

Oiya, program tahsin dan tahfidz ini dibuat per 3 bulan. Belajarnya seorang guru untuk 10 orang siswa. Kelasnya ada Tahsin dasar, tahsin lanjutan, pre Tahfidz dan Tahfidz.
Bagi yang minat, daftar dengan sms spt diatas. sabtu ini datang utk pengelompokkan kelas.

Yuuuk, bagi yang masih banyak waktu luang, mumpung sehat dan muda….join yuks…
oiya, info ini boleh disebarkan kepada teman teman yang lain juga loooh…

[Kultwit] Ibu Kiswanti by MRI Pusat

Kuliah Twitter berikut ini disampaikan oleh MRI Pusat tentang sesosok ibu yang menjadi inspirasi bagai perubahan di kampungnya.

1. Sedikit akan kultwit bercerita seorang ibu yang menjadi inspirator bagi kaumnya dan juga bagi kita pemerhati dunia kemanusiaan

2. Ada yang pernah mendengar nama seorang ibu berasal dari Kampung Lebak Wangi? #sosok

3. Seorang ibu sederhana namun dengan kesederhanaannya beliau berbuat merubah keadaan kampungnya #sosok

4. Sebuah kampung kecil itu terletak tak jauh dari ibukota Jakarta, sekitar setengah jam dari Jakarta selatan #sosokinspirasi

5. Ya, nama ibu itu adalah Kiswanti, seorang ibu yang mendirikan taman baca bernama WARABAL #sosokinspirasi

6. WARABAL atau (Warung Baca Lebak Wangi) berada di Jl kamboja RT 1/! Kp Lebak Wangi, Ds Pemagarsari, Kec Parung #sosokinspirasi

7. Warung Baca atau taman baca tersebut didirikan oleh Bu Kiswanti di rumah tempat tinggalnya #sosokinspirasi

8. Alasannya, Bu Kiswanti merasa gundah melihat anak kampungnya lebih gemar bermain Play Station dan tayangan tidak mendidik #sosokinspirasi

10. Melihat kondisi tersebut Bu Kiswanti seorang Ibu rumah tangga tergerak hatinya merogoh kocek untuk memberli buku #sosokinspirasi

11. Dan tentu saja, niatnya hanya satu. Agar anak-anak Kampung Lebak Wangi gemar membaca. #sosokinspirasi

12. “Bagaimana kampong ini bias maju, jika anak-anak kami tidak cerdas.” Resah Bu Kiswanti #sosokinspirasi

13. Bu Kiswanti bukanlah orang berada, ia bukanlah sosok orang yg punya banyak harta #sosokinspirasi

14. Sehingga berani mengeluarkan sejumlah uangnya untuk membuat taman bacaan dirumahnya #sosokinspirasi

15. Dilingkungannya Bu Kiswanti dikenal sebagai ibu rumah tangga, namun ada yang berbeda dengan ibu yang lainnya #sosokinspirasi

16. Kegundahan terhadap masa depan anak-anak dan kampung tercintanya menjadi pembeda antara Bu Kiswanti dengan yang lain #soskinspirasi

17. Karena itu, 4 Desember 2003, berdirilah Taman Baca WARABAL, sebuah nama yang sangat sederhana #sosokinspirasi

18. Nama yang dirangkai oleh seorang ibu yang juga sangat sederhana #sosokinspirasi

19. Koleksi bukunya pun tdk banyak, hanya sekitar 180 buku, sebagian mrpkan koleksi pribadinya, sebagian lainnya dibeli dr uangnya sendiri.

20. Bukan hal mudah bagi seorang Kiswanti merintis usaha mulianya mencerdaskan anak-anak kampung Lebak Wangi #sosokinspirasi

21. Mulanya, Taman Baca-nya tak dilirik sama sekali oleh anak-anak. Namun Kiswanti pantang menyerah #sosokinspirasi

22. jika d kampungnya tdk banyak yg mau mmbaca, maka ia brsepeda belasan kilometer setiap hari utk bertandang k kampung lainya #sosokinspirasi

23. Setiap hari, di sore hari Kiswanti mengayuh sepeda dan singgah di berbagai kampung. #sosokinspirasi

24. Yang ditawarkan hanya satu, buku-buku yang disusun di rak sepedanya. #sosokinspirasi

25. Sbg seorang manusia, tentu saja ia punya rasa lelah. Terlebih bila tidak banyak anak yg mau membaca buku yg dibawanya. #sosokinspirasi

26. Padahal, ia harus menggadaikan banyak hal untuk melakukan perjuangan mulia tersebut. #sosokinspirasi

27. Namun, senyum Kiswanti langsung mengembang tatkala ada satu-dua anak yang menghampiri sepedanya untuk membaca-baca. #sosokinspirasi

28. Ya, mulanya hanya satu-dua anak saja di setiap kampung yang dikunjunginya #sosokinspirasi

29. itulah yg senantiasa mjdi energi tambahan perempuan sederhana ini utk terus mengayuh hingga puluhan kilometer stiap hari.#sosokinspirasi

30. Kerja kerasnya berbuah hasil. Dari 180 koleksi bukunya, kini Taman Baca WARABAL sudah mengoleksi 1714 buku. #sosokinspirasi

31. Buku yang terdiri dari buku bacaan anak, komik, majalah dan beberapa bentuk mainan anak-anak. #sosokinspirasi

32. Semuanya ia usahakan sendiri, bekerja sama dg Komunitas 1001buku dan berbagai pihak donatur yg terkesan dg perjuangannya #sosokinspirasi

33. Memang, Kiswanti tidak pernah berhenti meminta bantuan siapa pun yg tergerak untuk menyumbangkan buku utk taman bacanya. #sosokinspirasi

34. “Anak-anak yang baca, tidak satu pun yang dimintai bayaran. Semuanya gratis,” tegas Kiswanti $sosokinspirasi

35.Hingga hari ini, Kiswanti masih trus mngayuh sepeda belasan km tiap hari utk singgah di kampung lain yg jauh dari taman bacanya.

37. “Ada sekitar 60-an anak, tapi saya kasihan sama anak-anak kampung lain yang tidak bisa datang ke sini.#sosokinspirasi

38. Makanya saya masih harus terus membawakan buku ke kampung mereka,” tambahnya. #sosokinspirasi

39. Terakhir ketemu di event #odekampung #rumahdunia, Bu Kiswanti sedang mengajak ibu kampung untuk belajar menjahit #sosokinspirasi

40. Sementara Bu Kiswanti sendiri tidak bisa menjahit. “di buku kita dapat belajar menjahit.” Ujarnya. #Sosokinspirasi

41. Memang baru sekedar membuat keset. Namun beliau juga bersedia untuk menjajakan hasil karya ibu-ibu kampung #sosokinspirasi

42. Bu Kiswanti juga mengajak ibu kampung membuat kue kering, dan Bu Kiswanti juga tidak punya basic disana. #sosokinspirasi

43. Jawaban yang diterima tetap sama “Dibuku kita busa belajar mmbuat apa saja.” ketika ditanya kenapa berani mengajak orang #sosokinspirasi

44. Itulah cerita singkat Bu kiswanti sebagai #sosokinspirasi untuk kita yang ingin berbuat bagi orang lain.

[Kultwit] Egois by Bayu Gawtama

Kompilasi Kultwit atau Kuliah Twitter kali ini diambil dari akun Twitter Bang Bayu Gawtama, yang membahas tema Egois

#Egois naik angkutan umum gak kasih duduk ke Lansia or ibu2 gendong anak & pura2 tidur

#Egois buang sampah ke jalan dr mobilnya, gak mau mobilnya kotor

#Egois naik motor selapselip, ugal2an tak prhatikan kepentingan org lain. nyenggol kendaraan org lain, kabur!

#Egois lampu kuning bukan hati2 malah makin ngebut takut kena lampu merah berikutnya

#Egois bakar sampah, asapnya ngebul bikin sesak tetangga

#Egois kalau makan maunya duluan, giliran kerja ngomong “Silahkan duluan, saya mengalah”

#Egois kalau prestasi tim ngakunya paling brjasa, giliran gagal, nyari kambinghitam

#Egois ngomong melulu nggak mau dengerin orang ngomong

#Egois telepon sambil teriak2 kayak di hutan aja, pdhal orang lain udah gregetan sebel

#Egois minta dihormati tapi gak menghormati orang lain

#Egois minta dimengerti tapi gak mau mengerti orang lain

#Egois minta dilayani dan gak mau melayani orang lain

#Egois merokok di tempat umum, gak peduli orang lain punya hak utk hidup sehat

#Egois maunya minta difollow *eh

#Egois bermesraan di tempat umum, plisss ini indonesia mas mbak 🙂

#Egois menganggap diri penting tapi suka meremehkan orang lain

#Egois merasa paling bener, yg lain kayaknya salah semua!

#Egois parkir mobil sembarangan, gak pake pertimbangan bakal bikin macet

#Egois setel musik volume tertinggi, gak peduli orang kebisingan or gak suka musiknya

#Egois pas lg sakit nanyain orang2 yg gak jenguk, giliran sehat gak prnah jenguk yg sakit

#Egois makan brsama keluarga, babysitter gak diajak makan, cuma suruh jagain si baby

#Egois tak prnah kasih hadiah ke orang lain, maunya dikasih

#Egois liat rezeki org lain dia bilang “berbagi donk”, rezeki sendiri dimakan sendiri

#Egois tak prnah kasih hadiah ke orang lain, maunya dikasih

#Egois senang mengkritik tapi gak mau dikritik

#Egois selalu minta didoakan, gak pernah mendoakan orang lain

sekian dulu kultwit #Egois nya, terima kasih atas perhatiannya, semoga jd pelajaran khususnya bg saya pribadi

Semoga bermanfaat

[Kultwit] Tabir by Salim A. Fillah

1. Tersyarah dari khuthbah Jumat; Ibrahim ibn Adham mengingatkan kita akan 10 perkara yang bisa menjadi #Tabir bagi kemesraan dengan Allah.

2. Pertama; kita mengaku mengenal Allah, tapi melalaikan hak-hak yang harus kita tunaikan kepadaNya. Apakah hak Allah atas hamba itu? #Tabir

3. Mu’adz ibn Jabal ditanya Sang Nabi, “Wahai Mu’adz, tahukah engkau apa hak Allah atas hambaNya dan hak sang hamba atas Rabbnya?” #Tabir

4. Mu’adz menjawab, “Allah dan RasulNya lebih mengetahui.” Nabipun menjelaskan, “Hak Allah atas hambaNya adalah agar Dia disembah..” #Tabir

5. “..tanpa disekutukan dengan siapapun. Dan hak hamba kepada Rabbnya adalah; Dia takkan mengadzab & justru mengaruniakan nikmat..” #Tabir

6. “..kepada mereka yang memurnikan peribadatan kepadaNya.” (HR Al Bukhari & Muslim) #Tabir

7. Yang kedua; kita membaca Al Quran, tetapi tak mengamalkan pesan-pesannya. <Tentu lebih berbahaya lagi sama sekali tak membaca>. #Tabir

8. Allah berfirman; “Al Quran ini, adalah penjelasan bagi manusia, juga petunjuk dan nasehat bagi orang-orang bertaqwa.” (QS 3: 138) #Tabir

9. Seakrab apa tingkat kedekatan & sebaik apa perlakuan kita terhadap Al Quran; setinggi itu pula pemuliaan yang Allah karuniakan. #Tabir

10. Al Quran ini firmanNya; tetapi ada yang memperlakukannya sebagai buku tak terpedulikan seperti dikeluhkan Sang Rasul (QS 25: 30) #Tabir

11. Maka Allah-pun tak peduli padanya. Di tingkat berikutnya, ada insan yang menjadikan Al Quran sekedar sebagai bayan (keterangan). #Tabir

12. Ini seperti kalau berwisata; kita membaca sebuah booklet tourism guide, tapi tak beranjak dari kamar hotel. Sekedar berkata “Oo!” #Tabir

13. Ada nan memperlakukan Al Quran dengan cara itu; setinggi-tingginya hanya sumber informasi. “O, ada cerita ini. O ada aturan ini.” #Tabir

14. Di tingkat selanjutnya, mukmin memperlakukan Al Quran sebagai petunjuk; seperti kita membawa peta & tourism booklet keluar hotel. #Tabir

15. Kita menempuh perjalanan, mengenali tanda, menyusuri peta, memghindari bahaya, & mendatangi tujuan; dengan panduan booklet itu. #Tabir

16. Sungguh selamatlah yang demikian. Tetapi mereka yang menemukan kelezatan kemesraan dengan Allah melalui Al Quran ialah yang ke-3. #Tabir

17. Yakni mereka yang jadikannya penasehat pribadi, sarana curahkan isi hati, berbincang mesra pada Khaliqnya, mengambil daya jiwa. #Tabir

18. #Tabir ke-3 yang menghijab kita dari kemesraan dengan Allah ialah; menyadari bahwa syaithan itu musuh tapi mengikuti langkah-langkahnya.

19. Garis besarnya, langkah syaithan ada 2: a> Tadhlil (penyesatan) b> Labsul Haq bil bathil (mencampuraduk kebenaran & kebathilan) #Tabir

20. Penyesatan ini banyak jenisnya; beserta contohnya pernah kita bahas dalam KulTwit #LangkahSyaithan <cek di blog yang ini> #Tabir

21. Sedikit menyegarkan ingatan; di antaranya WAS-WAS. Maknanya membisikkan hal-hal mengkhawatirkan jika seorang hamba taati Allah. #Tabir

22. Contoh; Was-was Adam & Hawa, “Allah mencegahmu dari pohon itu, sebab Dia tak ingin kalian menjadi malaikat atau makhluq abadi.” #Tabir

23. Lalu NISYAN (lupa). Kita dibuat lupa dari tuntunan, lupa membalas jasa, lupa mengerjakan kebaikan, lupa menunaikan kewajiban. #Tabir

24. Kemudian TAMANNI. Artinya menanam angan-angan. Dilakukan syaithan agar kita sibuk dalam bayang-bayang, tak beramal di kenyataan. #Tabir

25. Contoh dari TAMANNI ialah; pemuda jadi lebih dikuasai bayangan indahnya hubungan, bukan sibuk persiapkan kemampuan untuk menikah. #Tabir

26. Lalu TAZYIN (menghias) pemikiran, ucapan, & perbuatan; yang busuk jadi wangi, yang hina tampak mulia, yang nista terlihat cantik. #Tabir

27. Contoh Tazyin yang dilakukan syaithan; zina itu bukan kejahatan asalkan saling mencintai. Riba disebut bunga. Bermaksiat itu HAM. #Tabir

28. Selanjutnya WA’D (berjanji) yang tentu saja palsu. Insan diseret pada kesesatan dengan manis, lalu syaithan ingkar. (QS 14: 22) #Tabir

29. Adalagi KAID (tipudaya). Syaithan membangunnya untuk menggerakkan musuh keimanan melakukan kerusakan. Tipudaya lemah. (QS 4: 76) #Tabir

30. Ada juga TASWIF (menundakan). Nanti saja shalatnya. Nanti saja sedekahnya kalau sudah kaya. Nanti saja ibadahnya kalau sudah tua. #Tabir

31. Terakhir TAKHWIF (menakuti). Jangan aktif di Rohis nanti jadi teroris. Jangan rajin ke masjid nanti ditangkap. Jangan berjilbab.. #Tabir

32. ..nanti susah jodoh & sulit pekerjaan. Tak usah membenahi kantor yang korup, karena nanti dijebak anak buah & ditangkap KPK. #Tabir

33. LABSUL HAQ BIL BATHIL; jika kejahatan tak lagi memikat, yang lebih menghanyutkan ialah mencampurnya dengan unsur-unsur kebenaran. #Tabir

34. Contoh; tetap memakai dalil, tapi maknanya disimpangkan; mentafsir abai kaidah; menyelenggarakan acara yang seakan bernuansa.. #Tabir

35. ..keagamaan, tapi ujungnya kemaksiatan. Membawakan motivasi & terapi yang sebenarnya berunsur kesyirikan, tapi diberi dalil, dst. #Tabir

36. Kembali ke pokok perbincangan; #Tabir ke-4 yang menghalangi kemesraan dengan Allah; mengaku mencintai Nabi tapi enggan pada sunnahnya.

37. “Bercukup-cukup dengan sunnah, jauh lebih selamat & mulia daripada berpayah-payah dalam bid’ah.” -‘Abdullah ibn Mas’ud- #Tabir

38. Sunnah meliputi; perkataan, perbuatan, kebiasaan & persetujuan Nabi. Soal ‘ibadah, mu’amalah, sampai hal pribadi ie. penampilan. #Tabir

39. Mengenali sunnah dan memperbuat sejauh apa yang kita mampu adalah tanda cinta paling utama pada Allah & RasulNya. (QS 3: 31) #Tabir

40. #Tabir ke-5 penghalang mesra kita denganNya adalah; takut pada neraka, tapi masih asyik tenggelam dalam kemaksiatan & dosa. #Tabir

41. #Tabir terjadi jika hati menemukan kegembiraan dalam maksiat, menyesali kesempatan dosa terlewat, membayangkan nikmatnya hal terlaknat.

42. #Tabir kelima ialah sebaliknya; mengaku merindukan surga tapi malas & lemah, lambat & tertinggal dalam mengerjakan ‘amal-‘amal shalih.

43. Semoga kita dijaga dari #Tabir ke-4 & ke-5 yang oleh Ibn Al Jauzi disebut sebagai cacat dalam iman. Jadikan surga & neraka cambuk ‘amal.

Sumber: akun twitter Salim A. Fillah

Semoga bermanfaat

[Kultwit] Bedah Sekolah by MRI Pusat

Kemiskinan masih merupakan masalah yang tak kunjung selesai di negeri ini. Jika di televisi swasta ada bedah rumah, maka Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia mengadakan Bedah Sekolah. Sekolah-sekolah yang sudah tidak layak akan direnovasi agar bisa menjadi tempat belajar yang baik untuk anak-anak generasi penerus bangsa.

Berikut kultwit yang diambil dari akun Twitter MRI Pusat tentang Program Bedah Sekolah:

1. Mengatasi Fakir Miskin tak perlu belajar dg melakukan kunjungan ke LN, Kunjungi saja daerah minus di Indonesia, Buka Mata Buka Telinga

2. Mereka tidak perlu mengingkari, bahwa di Negeri ini banyak daerah minus dan tidak perlu mengingkari pula kerja mereka belum maksimal

3. Menyitir perkataan seorang penulis Gola Gong, “kemiskinan bisa dihilangkan dengan tulisan.” artinya pendidikan yang lebih dikedepankan

4. Bicara benahi kemiskinan berarti harus benahi pendidikan, mulai dari sarana pendidikan sampai sistemnya.

5. Sistem sebaik apapun juga tidak akan berjalan bila sarana terutama tempat belajar tidak memadai sekolah banyak yg rusak #bedahsekolah

6. Mereka harus buka mata & buka telinga dari setiap generasi penerus yg sering merasa ketakutan didalam ruang kelas yg rusak #bedahsekolah

7. Total anggaran yang digunakan kunjungan kerja DPR selama masa reses (8 April-8 Mei 2011) adalah Rp 12.730.087.250, miris #bedahsekolah

8. Bicara masa depan bangsa ini bukan ada di seberapa sering belajar k LN, tapi sberapa siap kita mmperhatikn generasi penerus #bedahsekolah

9. Masa depan Negara bukan terletak pada pembangunan #gedungbaru namun terletak pada diperbaikinya gedung sekolah #bedahsekolah

10. Ditujukan utk mereka yg peduli, sebanyak 20,97 persen ruang kelas SD rusak, sedangkan di SMP sekitar 20,06 persen. Ironis! #bedahsekolah

11. Tugas kita bersama untuk mengurangi jumlah sekolah yang rusak demi masa depan generasi penerus dan bangsa ini #bedahsekolah

12. Sampai tahun 2011, ruang kelas SD yang rusak terdata 187.855 ruang dari total 895.761 ruang kelas. (mjalahpotretindonesia) #bedahsekolah

13. Di SMP, ada 39.554 ruang rusak dari 192.029 ruang kelas (mjlahpotretindonesia) menjadi tugas kita yang peduli #bedahsekolah

14. Ketika kita ingin merubah kondisi pendidikan bangsa ini lebih baik, tak perlu menunggu kebijakan, berbuatlah & peduli #bedahsekolah

15. Tak perlu berharap banyak biaya #gedungbaru dalihkan utk biaya perbaikan sekolah, kita perlu berusaha bersama utk lakukan #bedahsekolah

Note: Kultwit adalah singkatan dari Kuliah Twitter, suatu kuliah informal yang disampaikan via media jejaring sosial Twitter

Rekan-rekan yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan kepedulian dalam bentuk donasi ke:

Bantu #BedahSekolah Indonesia: Mandiri 1280004555808, BCA 6760303818, Permata Sy 0970613048, BSMI 1000006772 a/n AksiCepatTanggap

dari akun twitter ACT

Semoga bermanfaat

[Kultwit] TIPH by Jamil Azzaini

Kultwit kali ini menyajikan materi yang diambil dari buku Pak Jamil Azzaini yang berjudul “Tuhan Inilah Proposal Hidupku”, yang disingkat TIPH

1.Perjalanan hidup tak selalu mudah unt ditebak. Tak ada jaminan mereka yg sudah berhasil akan slamanya berhasil #TIPH

2. Boleh jadi mereka yg nasibnya buruk pada awalnya keadaannya jauh lebih baik dimasa2 berikutnya #TIPH

3.Anda mungkin pernah mendengar salah satu mahasiswa Oxford, Inggris berusia 13 tahun #TIPH

4.Ia mahasiswi jenius, math genius, keajaiban gadis cilik demikian orang2 menyebutnya #TIPH

5.Semua orang kagum dengan kecerdasannya, calon orang hebat masa depan, tapi apa yg terjadi? #TIPH

6.Dua thn di Oxford ia lari dari rumah dan tidak meneruskan kuliah. Pada umur 19 th ia menikah & bercerai 1 th kemudian #TIPH

7.Pada usia 23 tahun ia menjadi pelacur yg menawarkan jasanya melalui internet #TIPH

8.Apa yg semula anugerah ternyata berbuah bencana dan aib bagi keluarga #TIPH

9. Kehebatan di masa lalu tidak memastikan kebaikan dan kebahagiaan dimasa berikutnya #TIPH

10.Sebaliknya, suram di masa lalu belum tentu akan suram dikehidupan setelahnya #TIPH

11.David Pelzer merupakan korban kekerasan anak kedua terburuk di negara bagian Amerika Serikat #TIPH

12.Sejak kecil ia dianaiya oleh ibunya, ia dipanggil dgn sebutan “it” sebuah kata ganti unt benda & hewan #TIPH

13. Tiap hari ia disiksa ibunya, tak beri dimakan, kalau toh diberi makan diambilkan dari tempat sampah #TIPH

14. Ia pernah dikurung di kamar mandi yg diisi dgn bahan kimia dan nyaris membuatnya mati keracunan #TIPH

15. Ia juga pernah ditusuk pisau dan dibiarkan luka tanpa perawatan #TIPH

16. Nasibnya berubah ketika gurunya mengethaui banyak bekas luka ditubuhnya, ia dipisahkan dgn #orangtua nya #TIPH

17. Pelzer kemudian bergabung dgn Angkatan Udara AS. Ia juga menjadi pembicara & penulis buku #TIPH

18. Ia juga mendapat beberapa penghargaan atas prestasinya, keadaan hidupnya sekarang bertolak belakang dgn masa lalunya #TIPH

20. Begitupun kita tak boleh sedih berkepanjangan bila saat ini hidup yg dijalani penuh derita & cobaan #TIPH

20. Begitupun kita tak boleh sedih berkepanjangan bila saat ini hidup yg dijalani penuh derita & cobaan #TIPH

21.Karena kehidupan ini sulit ditebak maka buatlah rancangan hidup atau proposal hidup Anda #TIPH

22.Dengan membuat proposal hidup setidaknya Anda tahu arah yang ingin Anda tuju dan memastikan smua berjalan di rel yg benar #TIPH

23.Di Indonesia juga byk ditemukan orang yg dulu hidupnya saya anggap berhasil sekarang terkena narkoba & masuk penjara #TIPH

24. Sebaliknya yg dulu miskin papa, sekarang hidupnya penuh makna dan bahagia, bahkan banyak yg #SuksesMulia #TIPH

25.Tuhan tidak mendikte kehidupan Anda, tapi Andalah yg menentukan pilihan hidup Anda #TIPH

26. Dikampungku ada orang yg dulunya kaya raya sekarang hidupnya miskin papa #TIPH

27.Sebaliknya ada yg dulu hidupnya melarat & nyaris sekarat sekarang hidup terhormat dan semua anaknya sarjana & bekerja #TIPH

28. Yg perlu diingat, yg kaya jangan tinggi hati, yg miskin jangan rendah diri. Kehidupan adalah misteri #TIPH

29. Karena kehidupan misteri maka pastikan kita selalu dekat dgn yg menguasai & tahu kehidupan, Dialah Sang Pencipta #TIPH

30.Kaya-miskin semua akan mati, semua harus membawa bekal. Bekal bukanlah apa yg kita miliki tapi apa yg kita bagikan #TIPH

31. Karenanya jangan bangga menumpuk harta, jgn bangga dgn mobil & rumah mewah karena smua itu tak akan dibawa mati #TIPH

32. Bila kita punya harta, mobil & rumah pastikan manfaatnya dirasakan oleh orang lain #TIPH

33. Hidup bukanlah hanya tentang kita, tapi tentang ibu, bapak, pasangan hidup, saudara dan orang2 di sekitar kita #TIPH

34. Saat kita di puncak jangan lupakan orang yg dibawah, saat kita dibawah jgn berhenti menuju puncak kehidupan #TIPH

35. Itulah perenungan saya Baturaja-Palembang, saatnya skrg makan Pempek, smoga manfaat, maaf bila memenuhi TL Anda #TIPH

Note: Kultwit adalah singkatan dari Kuliah Twitter, sebuah kuliah informal yang disajika via media jejaring sosial Twitter

[Kultwit] Bersyukur by Jamil Azzaini

Terkadang kita merasakan bahwa rasa sakit adalah sesuatu yagn pedih dan menyiksa, namun tahukah kita bahwa rasa sakit itu adalah bagian dari nikmat yang diberikan oleh Allah SWT?

Kulwit yang disampaikan oleh Bapak Jamil Azzaini berikut ini akan mengajarkan pada kita untuk senantiasa bersyukur. Kultwit ini disampaikan secara bertahap di akun Twitter beliau.

1. Ternyata rasa sakit yg ada pada kita harus kita syukuri #bersyukur

2. Seorang anak gadis di Amerika lahir tanpa rasa sakit #bersyukur

3. Pada awalnya #orangtua nya tdk tahu penyakit itu hingga suatu hari anak itu mencolok2 matanya yg gatal hingga berdarah #bersyukur

4. Ketika matanya berdarah ia sama sekali tdk menangis, akhirnya matanyapun buta #bersyukur

5.Ketika gigi anak tsb tumbuh, anak itu menggigit jari tangannya sendiri hingga hancur #bersyukur

6.Ketika tangannya hancur, iapun santai saja karena memang tidak merasakan sakit sama sekali #bersyukur

7. Khawatir anak itu menggigit lidah dan yg lainnya, maka #orangtua nya mencabut seluruh giginya #bersyukur

8. Penyakit anak kecil ini bernama CIPA (congential insensitivity to pain with anhidrosis) #bersyukur

9. Ternyata rasa sakitpun sebuah nikmat yg juga harus kita syukuri #bersyukur

10. Rasa sakit saja perlu kita syukuri apalagi nikmat2 lain yang membuat kita bahagia #bersyukur

Kultwit pun ditutup dengan pertanyaan:

Apa yg paling Anda syukuri dalam hidup? #bersyukur

Pak Jamil pun menjelaskan apa saja yang beliau syukuri dalam hidup:

Yg saya syukuri Iman & semua karunia Allah, kerja sesuai passion, rumah tangga yg bahagia, kelompok mastermind, kegiatan bisnis & sosialku

Note: Kultwit adalah singkatan dari Kuliah Twitter, sebuah kuliah informal yang disajika via media jejaring sosial Twitter.

Semoga bermanfaat

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate | A Little Wanderer

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Yeuh!

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn