[Kultwit] Prie GS

Tweet2 berikut ini saya ambil dari twitter-nya mas Prie GS, seorang kartunis, penulis dan presenter acara Refleksi di Smart FM

Maaf sebelumnya kalau gak ngurut, berhubung ngumpulinnya sambil nahan ketawa

jadi mungkin kurang pas kalau dibilang kultwit, tapi gak apa2 deh

berikut tweet-nya semgoa bermanfaat

Bicara di seminar aku biasa. Tetapi bicara untuk upacara pelepasan jenazah aku trauma. Baru namaku disebut sudah ada pelayat tertawa.

Cara mengatasi kurikulum sekolah yang bikin lelah itu mudah: bujuk anak sering bolos sekolah.

Karena jadwalku padat, undangan Royal Wedding tak bisa kudatangi. Kukirim saja nasihatku: Pestamu saja yang ramai, jangan pertengkaranmu.

”Bagaimana mungkin orang yang belum bijak menulis kata-kata bijak.” ”Terimalah dengan bijak.”

”Semakin banyak baca TL Kang Prie, aku makin tak mengerti.” ”Memang begitulah tujuanku.”

”Nguras WC itulah pelajaran pertama saya saat jauh-jauh belajar Yoga ke India.” (Kho Ping Hoo)

Anakku sangat hati-hati soal makanan karena nasihat guru. ”Ini halal nggak Pa?” tanyanya setiap kali. ”Besok kita tanya MUI ya nak.”

Tak peduli apapun isinya, tunjukan bahwa kau punya sikap bahkan dalam menulis Tweet. Sikap selalu mengundang harga.

Terimakasih teman-temanku. Kini aku sudah paham arti LOL. Walau setelahnya aku malah cuma bisa diam terpaku.”

”Tweet ku kok sering dapat tulisn LOL ya nak. Apa artinya?” tanyaku pada putriku. Ia sibuk tertawa dan malah menambah bingungku.

‘Saya tertawa baca aneka tweet Kang Prie!” ”Itu aku tulis dengan cemberut, tau!” bentakku marah.

”Ini negara yang melimpah dengan kekayaan alam dan budaya ,” kata si miskin.

”Apa pendapat Kang Prie tentang orang yang ingin membuat negara baru?” ”Mereka sebetulnya pemimpin berbakat. Hanya kekurangan rakyat.”

”Terimakasih Kang Prie, sudah memberi inspirasi di mana-mana.” ”Huss… saya tidak semulia itu. Ini mencari nafkah untuk keluarga saja.’

Ada waktunya bepikir jauh lebih dibutuhkan katimbang bertanya

Ada jenis persoalan yang cara mengatasinya cukup didiamkan.

”Istriku jangan cemburu. Pesta kita dulu tak kalah megah dari Royal Wedding. Dokumentasinya ada di dalam imajinasiku.” (Tips suami hemat)

”Engkau yang menolak kesulitan adalah engkau yang akan menghadapi bermacam-macam kesulitan.”

”Tolong, gerakan radikal itu disadarkan.” ”Sulit. Karena kitalah yang menurut mereka tidak sadar.”

”Sejak aku pacaran dengan bule minderku lenyap.” (Pramudya Ananta Toer)

”Bangun anak-anakku. Bersiaplah ke sekolah. Cintailah guru dan sekolahmu walau mungkin kurikulumnya keliru.”

”Keberanian itu hasil latihan.” (Pramudya Ananta Toer)

Sedekah itu tak sulit. Karena jika punya Twitter cukup menulis Tweet.

Nasihat perkawinan: Jangan bikin pesta bareng Pangeran William

Untuk menampung rezekimu sendiri saja kurang tenagamu, kenapa pada rezeki orang harus cemburu.

Untuk mempercantik bibir yang jelek tak perlu operasi. Pakai saja untuk tersenyum.

Bahaya gemar berdiam di rasa aman.

Datang tak bikin genap, pulang tak bikin ganjil, janganlah itu kamu

Setelah umurku di atas 40 tahun baru muncul rasa syukurku bahwa di dunia ini pernah ditemukan teknologi celana kolor.

”Membobol bank itu perbuatan setan, tau?” ”Tapi yang kutilep itu duit tuyul kok.”

Aku cari akun Twitter pacarku saat SD kelas dua dulu kok tidak ada ya. Aku cuma ingin bertaruh, kalau ketemu, pasti sudah sama jeleknya.

”Ini pembangunan.” ”Bukan. Itu program berkala mendulang bocoran.”

Kotaku tak perlu maju jika pembangunan cuma berarti korupsi dan tata ruang yang keliru.

Siapa yang kamu follow itulah gambaran ke mana kelak kamu menuju.

”Janji itu ibarat hutang.” ”Makanya ada yang ngemplang.”

Memotivasi orang untuk melakukan bom bunuh diri itu mudah. Yang susah adalah memotivasi motivatornya itu untuk gantian bunuh diri.

Sungguh, memotivasi orang lain tidak seberat memotivasi diriku sendiri.

Kendaraam tercepatmu adalah imajinasi.

Siapa kamu terbaca dari ringtone HPmu.

”Pungli sulit diberantas.” ”Anda ini pemberantas atau sekaligus yang harus diberantas?”

”Gemar amat kamu ini membuat kotak padahal hidupmu sudah di dalam kotak.”

Iklan

Posted on April 28, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. sebagian tulisan mas Prie GS bisa dibaca di blog yang inihttp://priegs.blogspot.com/

  2. Mau komen beberapa ah : * Bagaimana mungkin orang yang belum bijak menulis kata-kata bijak.” ”Terimalah dengan bijak.’ —> ini nih yg masih sulit dilakukan, krn masih ngeliat orangnya.’* Janji itu ibarat hutang.” ”Makanya ada yang ngemplang.” —-> Jadi mendingan janji itu disamain sama apa ya supaya ga pada ingkar? :D* Siapa kamu terbaca dari ringtone HPmu. —–> Masa sih?

  3. itulah uniknya mas Prie GS mbak .. :Dsaya juga kadang masih bingung mencerna kata2/tulisan beliau

  4. mas nahar aku kan ngefollow mas naha® 🙂

  5. musimbunga said: mas nahar aku kan ngefollow mas naha® 🙂

    boleh mbak, silakan, ntar saya follow balik ya .. 😀

  6. musimbunga said: sudah mas sila dicek

    baik mbak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate | A Little Wanderer

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Blog

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: