[Kultwit] Sedekah Sawah by Yusuf Mansur

Ikutan sdkh sawah? Mulai 100rb. Hslnya u/ makan santri2 yg lg ngafal qur’an, dll. Mandiri 1280021121121, BCA 6860223773, a/n yusuf mansur.

#sedekahsawah 1. Kan kita selama ini suka ngasih makan orang. Paling kagak suka nraktir. Suka ngasih beras. Nah, knp ga sekalian beli sawah?

#sedekahsawah 2. Gagasan ini sama saja dengan kenapa ga sekalian buka rumah makan? He he he. Di mana hasilnya adalah buat sedekah.

#sedekahsawah 3. Spy semangat, tidak semua disedekahkan. 40% hasilnya buat pemilik modal. 50% buat sedekah. 10% buat pengelola professional.

#sedekahsawah 4. Atas izin Allah, saya ngedorong @saptuari, @masmono08, @ipphoright, @andre_raditya, u/ ngegawangin ini.

#sedekahsawah 5. Ini konsep namanya SEDEKAHPRODUKTIF. Liat komposisinya. Pengelola tetep dikasih hak profesionalnya. Spy bener jalannya.

#sedekahsawah 6. Dan pemilik modal, pemilik sedekah, pun dibagi 40%. Spy apa? Spy dia mndapatkan ksempatan jg sedekah kemana tempat dia mau.

#sedekahsawah 7. Adil, dan menentramkan. Pemilik dana, boleh juga tidak menyedekahkan lagi bagiannya. Toh, dia sdh sedekah 50%.

#sedekahsawah 8. Kenapa dipilih sawah? Sederhana saja. Nanti ya kalo udah kuat, beli pesawat, he he. Hotel, Sekolah, Universitas, Bengkel,

#sedekahsawah 9. Showroom, Rumah Makan/Restoran, Rumah Sakit, Pabrik, Toko2. Apa saja. Kita awali dg sawah ini dulu. Trmasuk yg riil.

#sedekahsawah 10. Kalo bangsa ini, bnyk yg mikir produktif+sedekah, insyaAllah tmbh maju dah. Dana ga diem, bergulir, manfaat dunia-akhirat.

#sedekahsawah 11. Kalo situ adlh keluarga besar, blh jg lsg eksekusi sendiri. Kalo situ adlh kumpulan dari komunitas besar, bikin aja sndr.

#sedekahsawah 12. Misalnya dg men-take-over 1 swalayan dg dana sedekah, lalu hasilnya yg disalurkan abadan abadaa, selama2nya.

#sedekahsawah 13. Adapun langkah kita ini, sekalian saya masukkan visi misi besar. Yakni membantu negara u/ mencetak tambahan lahan sawah.

#sedekahsawah 14. Tnp prlu mlalui rapat anggota dewan, he7x, &tak perlu mnunggu instruksi presiden. Kan saya blm jd presiden juga, uhuiii…

#sedekahsawah 15. Sekaligus mengamankan petani dari fluktuatif harga. Sebab dikonsumsi sendiri berasnya dan hasil pertaniannya.

#sedekahsawah 16. Yakni dipake buat makan santri2 penghafal Qur’an yg lagi ngafal Qur’an. Plus guru2nya. InsyaAllah bila lahannya luas,

#sedekahsawah 17. Maka sebaran distribusinya pun bisa diperluas. Merambah ke dhuafa.

#sedekahsawah 18. Yg mau ikutan sedekah sawah, sederhana sekali. Ya tinggal transfer saja, dan konfirmasi via imel. Timnya sdg dibentuk.

#sedekahsawah 19. Maka sementara imelnya pake imel saya, dan rekeningnya pake rekening saya. Nanti direkap, didata, dan difollow-up.

#sedekahsawah 20. Tahap I, kita ambil sawah di sukabumi. Daerah agro. Bagus. Lagi dibangun akses tol. Memudahkan donatur u/ visit.

#sedekahsawah 21. Di sana, tanahnya udah di atas 300rb, sbb daerah wisata dan akan ada tol. Namun alhamdulillaah ada jamaah pake harga lama.

#sedekahsawah 22. Sudah disurvey. InsyaAllah tidak ada mark-up harga dan maen2. Sbb urusannya sedekah. Lsg sama Allag tngg jwbnya.

#sedekahsawah 23. Per meternya 70rb. Dg modal kerja ya kira2 100rb per meternya dah. Bisa ambil semeter, bisa sehektar.

#sedekahsawah 24. Bisa a/n sendiri. Bisa a/n keluarga. Bisa a/n komunitas (majelis ta’lim, ktr, pabrik, sekolah).

#sedekahsawah 25. Dan insyaAllah seperti sdh dikatakan, ada bg hasilnya. Sbb ini sedekah produktif. 50% sedekah, 40% donatur, 10% pengelola.

#sedekahsawah 26. Diharapkan, bagian donatur bisa diberikan lg ke siapa & kemana dia mau bagi, dari hasil panen. InsyaAllah. Fair. Adil.

Iklan

Posted on November 18, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate | A Little Wanderer

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Yeuh!

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: