[Renungan] Tangan

Malam malam nyimak tweet-nya Ust Yusuf Mansur, kaget juga baca kontent tweet-tweet tersebut. Gak nyangka bakal nemu yang beginian (note: kebawa sama ustadz Yusuf Mansur, jadi pakai gaya bahasa kaya begini deh)

Intinya sih, ada orang yang tangannya senantiasa dipakai untuk kebaikan, ngasih sedekah, membelai rambut anak yatim. Kalaupun memegang, yang dipegang harta yang halal, kalaupun membelai yang dibelai istri sendiri yang emang udah sah dan halal baginya. Gak pernah tuh tangan dipakai untuk yang haram dan maksiat serta dosa. Eh, ternyata masih aja tuh tangan bisa terkilir bahkan sampai ada yang bahunya sampai patah. Ada juga yang semalaman gak bisa tidur saking sakitnya.

Nah, kata ustadz Yusuf Mansur lebih lanjut, (nih pake bahasa sendiri ya, intinya sih kurang lebih sama)

– bagaimana dengan tangan yang suka tanda tangan surat atau kwitansi palsu?
– bagaimana dengan tangan yang suka ketok palu, padahal kasusnya memenangkan yang salah?
– bagaimana dengan tangan yang suka main gaple, banting kartu, kocok dadu bahkan yang sampai benar2 berjudi?
– bagaimana dengan tangan yang suka nyopet, megang pisau untuk nodong dan kejahatan sejenis lainnya?
– bagaimana dengan tangan yang suka megang atau membelai yang tidak halal baginya, kekasih gelap, selingkuhan, dan sejenisnya, eh sama pasangan yang sah malah suka main pukul, main tabok, main gampar, main tempeleng sembarangan?
– bagaimana dengan tangan yang suka nunjuk-nunjuk sambil disertai kata-kata kasar nan nyakitin, mentang-mentang sama bawahan?
– bagaimana dengan tangan yang suka nyekek botol minuman keras, baik yang lokal, impor atau oplosan? baik yang merek bir, vodka, topi miring, cap tikus dan entah apa lagi merek dan namanya.
– bagaimana dengan tangan yang suka nyuntikin narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya?
– bagaimana dengan tangan yang entah ngapain lagi, ngeri deh bayanginnya

Padahal sering kali orang-orang kaya gini belum sepenuhnya kena adzab di dunia, kalaupun kena masuk penjara malah ketagihan gak kapok-kapok. Bahkan udah jadi rahasia umum, penjara malah jadi semacam “training center” buat para penjahat pemula. Mereka malah bergaul dengan para bromocorah, residivis dan yang lebih pengalaman dalam dunia kejahatan. Sehingga, keluar dari penjara banyak yang malah jadi penjahat kambuhan. Kalau udah gini, untuk membalas kezaliman tangan tangan tadi, terpaksa diselesaikan di alam sesudah alam dunia, yaitu di dalam kubur dan di akhirat. Siksaannya kayak apa, entahlah. Yang pasti sih bakal mengerikan dan seimbang dengan kejahatan dan kezaliman mereka di dunia ini.

Nauzubillah min dzalik kalau sampai kita kena yang kaya gitu, baik di dunia apalagi di akhirat

Semoga bermanfaat,

Iklan

Posted on Januari 2, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. ketika tangan dan kaki berkata..

  2. semoga punya tangan yg sehat dan afiyat

  3. Intinya let’s use our body to purify our soul…

  4. menunduk merenungi diri …

  5. kopiradix said: suka main gaple

    gak boleh ya main gaple? *inget ayah saya suka menang main gaple di kantor kalau ada acara olahraga gitu.. kan gaple masuk kategori olahraga seperti kartu remi juga.. yang gak boleh kan kalau ada uangnya?

  6. faziazen said: ketika tangan dan kaki berkata..

    saat itu tidaklah mungkin tuk berdusta

  7. bambangpriantono said: Begitulah

    yang sesungguhnya terjadi

  8. jampang said: semoga punya tangan yg sehat dan afiyat

    aamin, semoga bang

  9. rikejokanan said: Intinya let’s use our body to purify our soul…

    and dont just use our body to satisfy our lust and ego

  10. hwwibntato said: menunduk merenungi diri …

    sama mas, mari sama2 mperbaiki diri

  11. cambai said: gak boleh ya main gaple? *inget ayah saya suka menang main gaple di kantor kalau ada acara olahraga gitu.. kan gaple masuk kategori olahraga seperti kartu remi juga.. yang gak boleh kan kalau ada uangnya?

    saya pernah tanya sama Pak Ustadz Ahmad Sarwat Lc saat ikut pengajian di MTDU Pedurenan, kata beliau gaple, remi dan sejenisnya terlalu mirip dengan yang dipakai para penjudi. Lagipula itu kan tidak ada manfaatnya alias buang waktu saja. Saat itu ada yang menambahkan kalaupun saat main tidak pakai uang, terkadang ada yang mengganti uang itu dengan korek api atau yang lain, saat permainan usai, uangnya diberikan kepada si pemenang. Jadi terlalu tipis batas antara gaple yang gak pakai uang sama judi, itu alasannya.

  12. umarfaisol said: **merenung**

    sama pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Blog

Harimau pergi berburu, burung harus terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: