[Sosial] Ferrari dan hujan caci maki

Hasrat untuk bermwah-bermwah sepertinya belum juga hilang dari bangsa kita ini. Walaupun sudah dilanda krisis tak berujung dan beragam bencana, baik alam maupun social, masih saja ada yang memperlihatkan kekayaannya secara moncolok. Sebuah mobil Ferarri berwarna merah belum lama ini melintas di sebuah jalan padat kendaraan lengkap dengan pengawalan polisi. Kejadian menarik namun membuat miris itu diberitakan oleh situs berita detik.com.

Tidak perlu menunggu lama, situs berita tersebut langsung kebanjiran caci maki dan hujatan serta kecaman di kolom komentarnya. Kicauan-kicauan di situs burung biru alias Twitter pun tak kalah hebatnya, rata-rata menghujat si pemilik mobil mewah tersebut. Memang, sebagaimana dikutip dari situs detik.com, saudara si pemilik mengatakan bahwa pemilik mobil itu tidak punya niat pamer. Mereka terpaksa pakai Ferarri karena ada keperluan mendadak. Namun, klarifikasi itu tidak juga bisa meredakan badai caci maki dan hujatan yang ditujukan pada mereka.

Pihak kepolisian pun ikut kena caci maki dan hujatan. Para komentator itu rata-rata menyayangkan kesediaan polisi yang memberi pengawalan pada mobil mewah tersebut. Kejadian itu memang semaki memperkeruh dan merusak citra polisi di mata masyarakat. Polisi yang selama ini dianggap sebagai salah satu institusi paling korup semakin terpuruk citranya karena cenderung mengutamakan kepentingan orang-orang kaya. Pengawalan special bagi orang-orang tertentu, kata seorang pengamat kepolisian, akan menimbulkan kecemburuan dan iri hati pada masyarakat. Bisa dibayangkan betapa pedihnya perasaan mereka yang sedang berdesakan di kendaraan-kendaraan umum melihat mobil mewah yang meluncur di dekat mereka dengan pengawalan special dari pihak kepolisian.

Fenomena munculnya mobil mewah di tengah kemacetan Jakarta yang berisi beragam kendaraan itu hanyalah puncak gunung es ketimpangan social yang ada di negeri ini. Ketimpangan yang merupakan konsekwensi logis dari peradaban materalistik yang memanjakan segelintir orang berduit dan menindas mereka yang tipis kantongnya. Kalau sudah seperti ini, apa lagi yang mau dibanggakan? Mobil mewah yang tadinya disangka bakal mengangkat citra dan kehormatan, malah jadi sumber hujatan dan kecaman, caci maki dan umpatan. Entah kapan manusia Indonesia akan sadar bahwa nilai seorang manusia bukan dari apa yang dia miliki tapi pengabdian apa yang dia lakukan pada Allah SWT dan apa yang berikan pada sesame manusia. Bukan pada apa yang memberikan sensasi psikologis palsu tak bermakna untuk memuaskan egonya semata.

Yang terbaik hanyalah
Segeralah bersujud
Mumpung kita masih diberi waktu

Masih ada waktu by Ebiet G. Ade

Iklan

Posted on Februari 19, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. bambangpriantono said: Artinya mereka…mengong!

    nah itu dia istilah yg paling tepat

  2. Wis mengong, ndoboli maneh…hehehehe

  3. bambangpriantono said: Wis mengong, ndoboli maneh…hehehehe

    sing mengong kuwi wonge atau otone cak? *belajar bahasa Jawa*

  4. bambangpriantono said: Loro-lorone…mengong kabeh

    Polisine mengong ndak?

  5. bambangpriantono said: Sami mawon

    iya, kalau sudah urusan uang, gak pandang agama, gelar, profesi dll semua jadi emosional

  6. Ha-ah…duit jadi pangkal semua persoalan hidup

  7. bambangpriantono said: Ha-ah…duit jadi pangkal semua persoalan hidup

    iya tuh cak, orang lebih takut gak punya duit daripada gak punya iman

  8. kopiradix said: iya tuh cak, orang lebih takut gak punya duit daripada gak punya iman

    Yah, memang sih gak bisa dipungkiri..Gimana coba sehari saja gak punya duit sama sekali…hehehehe pastinya stress

  9. bambangpriantono said: Yah, memang sih gak bisa dipungkiri..Gimana coba sehari saja gak punya duit sama sekali…hehehehe pastinya stress

    iya cak, udah gak ketulungan rasanya, beda sama yang gak sholat bertahun2 malah anteng aja gak rasa dosa

  10. He-eh, beneran..hehehehehehe..Gak sholat lama aja santai, tapi gak ada duit udah deh

  11. bambangpriantono said: He-eh, beneran..hehehehehehe..Gak sholat lama aja santai, tapi gak ada duit udah deh

    itulah yang disayangkan, rupanya dakwah selama ini kurang efektif

  12. sepertinya saya tau itu mobil siapa…

  13. ditaku said: sepertinya saya tau itu mobil siapa…

    wah, siapa tuh mbak yang punya?

  14. Orang yg masuk golongan sangat kaya di negeri ini pastinya 😦

  15. ditaku said: Orang yg masuk golongan sangat kaya di negeri ini pastinya 😦

    iya mbak, krn itu bisa beli Ferrari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate | A Little Wanderer

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Yeuh!

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: