[Kultwit] Kenaikan BBM by Muhammad Assad

Besok rakyat mau demo besar2an #BBM naik, presidennya malah lg plesir ke China-HK-Korea pake duit rakyat. Pengecut!

#BBM itu sebetulnya ga perlu naik kalo pemerintah bs efisien menggunakan APBN dan ga dikorupsi sana sini.

Presiden minta rakyat hemat agar APBN ga jebol, tp ruang banggar anggota DPR ratusan M & pesawat baru presiden TRILYUNAN. Gagal paham. #BBM

Setiap kenaikan #??? pasti akan berentet ke semua sektor dan megancam denyut nadi masyarakat bawah. Blm masalah penimbunan, pengoplosan, dll

Skr pemerintah belum ngumumin kenaikan #BBM aja, harga2 bahan pokok udah ancang2 pada mau naik. Ini efek dominonya.

Alasan utama yg sering dipake Pemerintah ttg kenaikan #BBM adalah utk menyelamatkan APBN krn harga minyak global trs naik & memberatkan APBN

Memang betul harga minyak dunia bbrp bulan terakhir melejit. Harga minyak yg jd basis penyusunan APBN diasumsikan 60 USD per barrel. #BBM

Tp skr harga kisaran minyak dunia sudah menembus angka psikologis 100 USD, bahkan sempat 125 USD per barrel. #BBM

Jd kata pemerintah, kalo #BBM tidak dinaikkan, maka akan membuat APBN jebol 200 Trilyun lebih untuk subsidi

jika subsidi #BBM dibiarkan mencapai 200 Trilyun, anggaran APBN tidak akan cukup, krn hanya dianggarkan sktr 120 Trilyun (sebelum dikorupsi)

Jadi cara paling cepet nambahin pemasukan negara gmn? Ya naikkin #BBM biar kas aman. Setoran sana sini tetep aman.

Padhal sudah byk sekali digulirkan ide-ide dari pakar ekonomi yg real dan konkret utk menambah pemasukan negara tanpa menaikkan #BBM

Salah satu solusinya naikkin cukai rokok di angka 100-200%. Percaya deh, para perokok sejati biarpun rokok mahal ttp aja dibeli. #BBM

Thn 2012 target pemerintah dr pendapatan cukai rokok 70 Triliun. Kalo dinaikkan 100%, jd 140 T. Kalo 300%? Jd 210 T. Selesai urusan. #BBM

Utk para perokok sejati dan non-sejati, biarpun 300% kenaikan harga rokok, ttp aja pasti dibeli. #BBM

Kalopun para perokok merasa mahal, ya mrk akan ngurangin pembelian rokok dan ini malah bagus, kesehatan rakyat lebih terjamin. #BBM

Harga rokok di Indonesia itu MURAH, dibanding dg negara lain & dibanding dg dampak rusaknya kesehatan krn rokok. #BBM

Di Singapore, harga rokok Sampoerna buatan Indonesia dijual Rp 80,000/bungkus. Di Indonesia? Cukup Rp 12,000/bungkus atau 1/7 nya. #BBM

Jd cukai rokok dinaikkin 300% aja itu masih kecil, kalo perlu naikkin jd 500%. Cash money pemerintah bertambah 350 TRILYUN. #BBM

Knp cukai rokok yg dinaikin? Krn harga rokok ga ada dampaknya thdp kenaikan harga bahan bahan pokok lainnya. #BBM

Itu duit 350 Trilyun/thn kalo bener2 utuh dipake utk kesejahteraan rakyat dan ga ada yg dikorupsi, Indonesia makmur semakmur2nya.

Sbg perbandingan, harga 1 liter #BBM di Qatar itu LEBIH MURAH dibanding harga air putih. Gendeng kan? Itu krn pemerintahnya amanah.

Harga seliter #BBM di Qatar itu ga sampe 1 Riyal (Rp 2500), sedangkan harga air putih 1 liter sktr 1,5 Riyak

Harga #BBM 1 Riyal (Rp 2500) per liter di Qatar itu dg kualitas oktan 92 atau selevel Pertamax Plus di Indonesia.

Pertanyaannya skr adalah, berapa sesungguhnya kapasitas produksi minyak Pertamina? Knp trus menurun? Pada bocor kemana itu? #BBM

Brp tingkat kebocoran yg trjadi? Sudahkah kinerja BUMN menunjukkan performa sehat? Inilah pertanyaan2 yg ga pernah terungkap ke publik. #BBM

Selain itu, cara lainnya pemerintah harus punya nyali utk renegosiasi kontrak royalti di sektor migas dan pertambangan. #BBM

Sgt sgt ga masuk akal, profit sharing Freeport & Pemerintah Indo itu 97% : 3%. Kita cm kebagian 3%, sisanya diangkut ke amrik. Miris. #BBM

Itu baru Freeport, blom Blok Cepu, LNG Tangguh, dll. Hampir semua kontrak royalti sgt merugikan Indonesia. #BBM

Masa kita yg punya lahan, kita yg punya sumber daya alamnya, tp cm dihargai 3%? Idealnya adalah 50-50 atau paling mentok 40-60. #BBM

Qatar yg skr jd negara terkaya di dunia itu hny mengandalkan 1 sektor: LNG (Liquified Natural Gas). Indonesia? Semua SDA ada di sini. #BBM

Kita punya mineral, batubara, LNG, timah, minyak, sampe daun singkong utk bahan bakar nabati pun kita punya. Betapa kayanya bangsa ini. #BBM

Solusi dr pemerintah utk memberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kpd rakyat miskin hanya utk menghibur sesaat. #BBM

BLT akan mendorong iklim kontra-produktif yg dlm jangka panjang justru melahirkan anak2 bangsa bermental pengemis. #BBM

Oke lanjut. Selama ini terdapat premis yg keliru: kenaikan harga minyak dunia selalu jadi alasan menaikkan #BBM.

Padahal, kenaikan harga minyak dunia mestinya jadi berkah (windfall) bkn bencana, jika target produksi dlm negeri (Pertamina) tercapai. #BBM

Dr sini sudah bs jadi indikasi tentang adanya salah urus di sektor pengelolaan Produksi dan Distribusi #BBM Nasional.

Solusinya? Di sektor hulu penyaluran #BBM, hrs ada upaya yg ketat utk mencegah manipulasi #BBM bersubsidi oleh oknum2 tertentu.

Untuk itu, harus diikuti dg upaya penegakan hukum (law enforcement) yang bs menyapu bersih mafia #BBM secara tegas tanpa pandang bulu.

Jika Pemerintah mengatakan penyaluran #BBM bersubsidi tdk efektif & tdk adil, maka jelas jawabannya bukan dg menaikkan harga.

Tp bagaimana mengendalikan penyaluran #BBM secara terkendali, akuntabel dan transparan, shg distribusi BBM dapat dipertanggungjawabkan.

Dan subsidi #BBM hanya diberikan sesuai kpd yg bnr2 membutuhkan (motor, angkutan umum, kapal2 nelayan) yg memang layak disubsidi.

Maka, gagasan pengendalian konsumsi #BBM bersubsidi jauh lebih baik drpd menaikkan harga BBM, krn social cost yg rendah.

Solusi lainnya, kebijakan fiskal darurat berupa pemangkasan anggaran proyek2 departemen dan non-departemen yg rawan korupsi. #BBM

Gelombang demo skr ini di satu titik akan berubah eskalasinya jd kerusuhan massal yg bs melumpuhkan aktivitas vital masyarakat. #BBM

Penguasa mana yang sanggup meredam jika rakyatnya sdh marah? Apakah akan menurunkan tentara utk meredam? Brp jiwa yg akan jd korban? #BBM

Penurunan tentara utk meredam massa tdk akan membuat rakyat yg sudah kelaparan jd takut, justru makin beringas. #BBM

Rakyat bs jd sgt berani menghadapi semburan gas air mata, tembakan peluru karet atau moncong panser sekalipun, spt kerusuhan Mei 1998. #BBM

Yak, sekian twit panjang malam ini ttg #BBM dr saya yg awam. Smg niat Pak Presiden naikkin #BBM tgl 1 april nnt hanya April Mop 😀

Sumber; Twitter Pak Muhammad Assad

Iklan

Posted on Maret 26, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. lagian kita kan nggak beli minyak dari luar negeri… kita punya sendiri

  2. Kalo baca laporannya Kwik Kian Gie, dengan penjualan premium Rp. 4.500 / liter, negara untung Rp. 96,8 T, bukan nambah subsidi!Kenapa bisa gitu?Soalnya dalam itung-itungan pemerentah, duit yang dibayarkan Pertamina buat beli minyak mentah dari pemerentah KAGAK diitung.Akal-akalan kan?Jangan-jangan jalan-jalan ke LN juga akal-akalan. Kan ada yang takut mau dibunuh?

  3. Percaya deh, paraperokok sejati biarpun rokokmahal ttp aja dibeli. #BBMhahaha

  4. kalau harga rokok naek ada yg mau bantu demo gak 😀

  5. jampang said: lagian kita kan nggak beli minyak dari luar negeri… kita punya sendiri

    krn itu seharusnya sih gak perlu naik bang

  6. mmamir38 said: Kalo baca laporannya Kwik Kian Gie, dengan penjualan premium Rp. 4.500 / liter, negara untung Rp. 96,8 T, bukan nambah subsidi!Kenapa bisa gitu?Soalnya dalam itung-itungan pemerentah, duit yang dibayarkan Pertamina buat beli minyak mentah dari pemerentah KAGAK diitung.Akal-akalan kan?Jangan-jangan jalan-jalan ke LN juga akal-akalan. Kan ada yang takut mau dibunuh?

    semua itu bisa terjadi pak dokter, negeri ini kan serba asal-asalan, akal-akalan dan tambal-tambalan, yang penting keuntungan masuk kantong

  7. znrock said: Percaya deh, paraperokok sejati biarpun rokokmahal ttp aja dibeli. #BBMhahaha

    he he he, berhubung bukan perokok iya aja deh

  8. @ farikhsaba: keren kaosnya :D@znrock: kurang tahu juga 🙂

  9. Kenyataannya ide / aspirasi Pak Muhammad Assad gak didengar, mas.Finally, BBM naik juga.

  10. tega, gaji saya pas pasan 😦

  11. Jangankan Pak Muhammad Assad, yang di bawah ini malah dicuekin, ditutup dg berbagai teori wajarnya kenaikan bbm versi pemerintah.*copas kegaluan tetangga mas edwinGue sih ga peduli, mo siapa data yang bener, mo siapa data yang bohong. Gaji gue cuma UMK. Rp1,5 juta doang.Cicilan motor Rp600 ribu ditambah cicilan rumah Rp500 ribu, gaji gue tinggal Rp400 ribu. Cuma cukup buat makan sekeluarga 2 kali sehari ama tempe atau tahu. Buat keperluan sekolah, pulang gawe gue ngojek.BBM belum naek aja, buat makan udah ga cukup. Masak keluarga gue harus makan sehari sekali? Kayaknya jadi pencuri dan perampok lebih menguntungkan.Dan yang nasibnya kayak gue, bukan gue doang. Jutaan di negeri para koruptor ini.Yang ngitung-ngitung surplus atau defisit itu TOGOG-TOGOG-TOGOG. Otak intelektualnya cuma wat bikin dalih rakyat menderita.——- Sakola eta HARAM… ceuk jelma Baduy geh.

  12. sisa 400ribu gk cukup untuk 1 bulan.Biasanya berakhir hutang, lalu awal bulan bak akhir bulan

  13. @mas znrock dan mas Iwan: iya tuh kayaknya aspirasi kita semua gak didengar 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klinik Quantum Touch Indonesia

Terapi Pengobatan Alternatif Quantum Touch

Pelita Dzatiyah

IQRA, Membuka Cakrawala Membangun Peradaban

Zen Flash

The journey of a 1000 miles begins with a single step

Love Books A Lot Indonesia

Read A Lot, Share A Lot.

Iyut Syfa

Your Coffeemate

Yanuardi Syukur

Dimanapun Kamu Ditanam, Berkembanglah!

Bimosaurus

I'm My Own Enemy..

Firsty Chrysant

The Blue Chrysant Park ~ 파란 크리산 공원

Rek ayo Rek

Evia Koos

duaBadai

The alter ego of Disgiovery.com

E.L.O.K.46

Cogito Ergo Sum

faziazen

a Journal of MomPreneur

SR For SalmanRafan

cintai takdirmu~

Rumah Mbakje

mengeja kata membaca makna

Fathia's little cave

I sail the world through the words.

misbakhuddinmuhammad

Just another WordPress.com site

lijiun

Smile Always

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarah's World

Come, sit down here, and please enjoy my treats.

F I T T O Reflexology

100% Pijat Keluarga Sehat TERPERCAYA

Terapi Yumeiho Original Jepang

Dahsyatnya Terapi Yumeiho Untuk Mengatasi Sakit Tulang Pinggul

INSPIRASI DANU

sebuah ruang untuk saling berbagi inspirasi dan motivasi

Nataya Rizani

Memberi itu Menambah Rezeki

santipanon

Flowers are yellow, some are orange, and others are vermillion, serenepeacefulcalm

Blog Tausiyah275

Mari Berlomba-lomba Bermanfaat Bagi Orang Lain :-)

Sofistika Carevy

Another Carevy Karya

Berbagi itu Indah

Kesehatan dan pendidikan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu

Keluarga Kecil Zawawi

Luthfi - Cindy - Aisyah

~Cruising through my Life~

journey since 1989...

hujantanpapetir

"Menulis adalah proses mengonversi perjalanan menjadi pengalaman."

Blog Prita

Campuran kenangan, buah pikir, dan hari-hari

mybeautterfly

My metamorphosis in heading back to Allah...

The hary.j.mansur Blog

My Life Documentation

Me and My Life

a dreamer, writer wanna be, and general practitioner

DUST

LEARN IN THE DESERT

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

Pray for Nasywa

Blog dukungan untuk kesembuhan Nasywa

Arip Blog

Harimau berburu, burung terbang, dan protagonis kita ini terus menggerutu

Membaca Rindu

sebab menulis adalah kata kerja

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

ANOTHER DAY

THE FICTION STORY

SAVING MY MEMORIES

another home of my mind

fluoresensi

Keinginan itu pasti terwujud, entah 1 tahun, 2 tahun hingga puluhan tahun kemudian. Bersabarlah #cumanmasalahwaktu

re-mark-a-blog

A Remarkable Blog by Justisia Nita

Majelis Ta'lim Basaudan

Tempat belajar Ilmu Agama Islam & Bahasa Arab

dewidyazhary

a silly-couple yarn

%d blogger menyukai ini: